Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Sambut Kunjungan FJ-TJB, Neko : Media Corong Informasi, Mitra Pemerintah dalam Pembangunan Batu Bara, Cinta Segi Enam yang Tak Harmonis Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Gabung dengan Partai Perindo, Apakah Akan Nyaleg? Dandim 0419 Tanjab Berikan Pembekalan Bagaimana Jadi Seorang Pemimpin Amanah

Home / Berita

Sabtu, 5 November 2022 - 20:01 WIB

Danrem 042/Gapu Resmikan Dua Koramil Di Wilayah Kabupaten Kerinci

Brigjen TNI Supriono teken Prasasti peresmian Koramil 417-07/Kayu Aro dan Koramil 417-08/Batang Merangin, Sabtu (5/11/2022). FOTO : Penrem 042/Gapu

Brigjen TNI Supriono teken Prasasti peresmian Koramil 417-07/Kayu Aro dan Koramil 417-08/Batang Merangin, Sabtu (5/11/2022). FOTO : Penrem 042/Gapu

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., meresmikan dua Koramil Baru di wilayah Kerinci yaitu Koramil 417-07/Kayu Aro dan Koramil 417-08/Batang Merangin Kodim 0417/Kerinci, bertempat di Makoramil 417-08/Batang Merangin, Desa Batang Merangin Kec. Batang Merangin Kab. Kerinci, Prov Jambi. Sabtu,  (5/11/2022).

Acara dimulai dengan penyambutan Danrem 042/Gapu dan isteri beserta rombongan dengan tari-tarian adat oleh masyarakat adat setempat sampai memasuki tempat upacara, dilanjutkan dengan upacara peresmian yang dipimpin langsung oleh Danrem.

Dalam sambutannya, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M.mengatakan Pembangunan Koramil 417-07/Kayu Aro dan Koramil 417-08/Batang Merangin didasari oleh UU No.34 Tahun 2004 tentang TNI pasal 8 yang menyatakan “Tugas pokok TNI diantaranya melaksanakan pembangunan dan pengembangan kekuatan matra darat dalam rangka pemberdayaan wilayah darat”.

Atas nama TNI Angkatan Darat, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemda Kab. Kerinci, pihak ketiga dalam hal ini PT. Kerinci Merangin Hidro (KMH) dan masyarakat yang telah mendukung terbangunnya Koramil 417-07/Kayu Aro dan Koramil 417-08/Batang Merangin.

Dengan berdirinya Koramil 417-07/Kayu Aro dan Koramil 417-08/Batang Merangin, menjadi salah satu indikator keeratan hubungan antara TNI dan Rakyat.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Himbau 13.687 KPM Penerima Kompensasi BBM Agar Digunakan dengan Bijak

“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Daerah, Pihak Ketiga dan masyarakat, terhadap pentingnya pembangunan kekuatan Pertahanan Nasional baik dari pusat hingga di wilayah, sebagai bagian tak terpisahkan dari pembangunan masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Saya berharap berdirinya Koramil 417-07/Kayu Aro dan Koramil 417-08/Batang Merangin, bisa menjadi garda terdepan didalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab TNI khususnya di TNI-AD.

“Saya ingin setiap Babinsa dan para Aparat Koramil yang bertugas, senantiasa menjadi solusi setiap kesulitan masyarakat,” imbuhnya.

Danrem juga menyampaikan bahwa TNI AD melalui Bapak Kasad telah mengeluarkan program unggulan antara lain, Ketahanan Pangan, Kampung Pancasila, Pengentasan Stunting, Manunggal Air dan Babinsa Masuk Dapur.

Saya berpesan kepada anggota semua, agar manfaatkan, rawat dengan baik sarana ini dan peduli terhadap fasilitas yang ada sehingga semuanya terpelihara dengan baik.

Berikan kontribusi yang maksimal bagi peningkatan kinerja Kodim 0417/Kerinci dalam menyiapkan kekuatan pertahanan wilayah dan siap siaga dalam mengantisipasi bencana yang dapat terjadi kapan saja, serta membantu Pemerintah Daerah dalam rangka melaksanakan pembangunan Nasional dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kerinci Dr. Drs. H. Adirozal, M.Si, mengatakan dengan bertambahnya 2 Koramil di wilayah Kabupaten Kerinci ini diharapkan semakin membantu tugas pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA  Kamar Hotel Masa Kini Terisi Penuh oleh Peserta Kejurprov dan Jamaah Haul

Keberadaan 2 Koramil ini, sudah lama kami harapkan karena 2 Koramil tersebut berada diatas wilayah Kabupaten. Koramil Kayu Aro meliputi 3 Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Sumatera Barat sedangkan Koramil Batang Merangin meliputi 2 Kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Merangin, ujarnya.

Bupati juga berjanji dalam waktu dekat akan merehab bangunan kantor Koramil 417-07/Kayu Aro yang bangunannya masih bangunan lama bekas Pos Koramil Kayu Aro, dan Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. KMH yang telah menghibahkan tanah dan membangun kantor Koramil Batang Merangin.

Dengan pengguntingan pita oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny. Wiwik Supriono, menandai beroperasinya kantor Koramil 417-07/Kayu Aro dan Koramil 417-08/Batang Merangin.

Turut hadir dalam acara ini, selain Bupati Kerinci Dr. Drs. H. Adirozal, M.Si., beserta Forkompinda Kab. Kerinci, juga Kasrem 042/Gapu dan para Kasi Kasrem 042/Gapu, Dandim Jajaran Korem 042/Gapu, para Camat, pimpinan PT. Kerinci Merangin Hidro dan para Depati serta pengurus Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj. (penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Berita

Kunjungi Kampung Pancasila, Pangdam II/Swj Ajak Masyarakat Selalu Rukun dan Harmonis

Berita

IPDA dr. Sarah Pimpin Penyerahan Bansos Menyambut Hari Polwan ke 74

Berita

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi Layanan Tabungan BTN

Berita

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Panen Cabai Bareng Unsur Forkompinda Tebo

Berita

Sopir Truk Wajib Tahu, Ini Pengalihan Lalu Lintas Kota Jambi – Batanghari Mulai 3 Oktober

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi P4GN dan Tes Urine 572 Prajurit Serta PNS

Berita

Siswa SDN 06 Lubuk Kambing Keluhkan Lantai Kelas Belum Dikeramik dan Plafon Ambruk

Berita

Harapan Danrem Supriono Terhadap Wisudawan STIKES Garuda Putih