Siap Maju di Pilgub 2024, Romi : Kalau Sudah Bismillah Gaspol Demokrat Ajak Nasdem dan PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024 Dikunjungi Kapolres Tanjab Barat, Warga Penerima Bedah Rumah Tersenyum Karyawan Gelapkan Alat Jaringan Tower Perusahaan, Diringkus Tim Anti Bandit Polres Merangin Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan

Home / Berita

Rabu, 14 Desember 2022 - 14:20 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Rombongan Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2022

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono.,S.IP., M.M., pimpin Upacara Ziarah rombongan dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2022, di Taman Makam Pahlawan (TMP ) Satria Bhakti Kota Jambi. FOTO : Penrem 042/Gapu

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono.,S.IP., M.M., pimpin Upacara Ziarah rombongan dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2022, di Taman Makam Pahlawan (TMP ) Satria Bhakti Kota Jambi. FOTO : Penrem 042/Gapu

JAMBI  – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono.,S.IP., M.M., pimpin Upacara Ziarah rombongan dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2022, di Taman Makam Pahlawan (TMP ) Satria Bhakti Kota Jambi.

Hal tersebut dikatakan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/12/2022).

Kapenrem menjelaskan, bahwa Ziarah rombongan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pejuang Pahlawan yang telah gugur.

“Ziarah ini mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wadah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak seluruh Prajurit di Hari Juang TNI AD ini  dapat meresapi dan membangkitkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah mengharumkan bumi Pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan”, ungkapnya.

Pelaksanaan Ziarah Nasional ini diawali dengan penghormatan kepada Arwah para Pahlawan dilanjut mengheningkan Cipta dan peletakan Karangan Bunga oleh Danrem dilanjutkan dengan tabur bunga di atas pusara makam Pahlawan Satria Bhakti Kota Jambi oleh seluruh peserta ziarah,” imbuhnya.

BACA JUGA  Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor, Ini yang Dilakukan Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi

Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Supriono menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting bagi kita semua sebagai penerus bangsa untuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwanya kepada nusa dan bangsa.

Selain itu juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, “karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawan”, ujarnya.

“Bagi prajurit, sejarah adalah kehidupan, karena sebagai prajurit selalu menjalankan tugas yang tidak mudah, meninggalkan keluarga, mengancam jiwa dan bahkan mengorbankan nyawa,” tegas Danrem.

Menurutnya, prajurit harus memiliki semangat dan rela berkorban dalam menghadapi tugas-tugas yang tidak ringan itu, perlu pemahaman tentang sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang salah satunya melalui ziarah ke makam para pahlawan kesuma bangsa ini.

BACA JUGA  Kunjungi Kampung Pancasila, Pangdam II/Swj Ajak Masyarakat Selalu Rukun dan Harmonis

Selain prajurit, kata dia, seluruh komponen bangsa juga perlu memahami pengorbanan para pahlawan dan mempelajari sejarah bangsanya.

Dikaitkan dengan peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2022, Danrem mengajak seluruh komponen bangsa untuk memberikan pemahaman dan pembelajaran tentang sejarah kepada generasi berikutnya.

“Melalui momentum peringatan Hari Juang TNI AD ini semua yang ada saat ini bertanggung jawab untuk menggali nilai-nilai sejarah lebih dalam, dan kemudian mentransformasikannya kepada generasi muda, sehingga sejarah tidak hilang dikikis zaman,” tandas Danrem.

Ikut serta dalam Ziarah, Kasrem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi, Para Kasi Korem, Dan/Kasatbalak, Prajurit dan PNS, Mahasiswa Stikes Garuda Putih, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya beserta pengurus. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Berita

Terbakar di Tengah Jalan Motor Metic Ini Tinggak Kerangka Besi

Berita

Sempat Tertunda, Pekerjaan Fisik DAK Provinsi 2022 di SMAN 2 Tanjabbar Dilanjutkan

Berita

Tenaga Honorer di Tanjabbar mengikuti Simulasi CAT ASN dan PPPK

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Doa Bersama Sambut HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-77

Berita

Sisir Sungai Batanghari dengan Kapal Cepat, Ditpolairud Tangkap 3 Pelaku Dompeng PETI

Berita

Batu Bara, Cinta Segi Enam yang Tak Harmonis

Berita

Air Bersih hingga Peningkatan UMKM, Komitmen PT JGC di Proyek Akatara

Berita

Pimpin Apel Olahraga Gabungan, Ini yang Disampaikan Danrem 042/Gapu