Peringati HUT ke-11 Desa, Pemdes Sungai Papauh Gelar Baksos dan Ngetrail Amal Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual Pangdam II/Sriwijaya Bekali 430 Siswa dan Siswi SMAN Titian Teras Jambi Wawasan Kebangsaan Kunjungi Kampung Pancasila, Pangdam II/Swj Ajak Masyarakat Selalu Rukun dan Harmonis Anies Makan Bareng Pengurus Tiga Partai, Sekjen Demokrat : Alhamdulillah Kami Semakin Solid

Home / Kota Jambi

Selasa, 4 Oktober 2022 - 15:00 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Nasional HUT TNI KE-77 di TMP Satria Bakti

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Suprionon Memberikan Penghormatan Saat Ziarah Nasional di TMP Satria Bhakti, Jalan Jendral Sudirman, Thehok, Kota Jambi, Selasa, (04/10/22). FOTO : Penrem

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Suprionon Memberikan Penghormatan Saat Ziarah Nasional di TMP Satria Bhakti, Jalan Jendral Sudirman, Thehok, Kota Jambi, Selasa, (04/10/22). FOTO : Penrem

JAMB –  Memperingati HUT ke -77 TNI tahun 2022, Korem 042/Gapu gelar Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti, Jalan Jendral Sudirman, Thehok, Kota Jambi, Selasa, (04/10/22).

Ziarah Nasional ini dipimpin langsung oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Suprionon, S.IP, MM, berlangsung dengan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah nasional dan diikuti oleh para peserta ziarah.

Pada kesempatan ini Danrem mengatakan, dilaksanakan ziarah ini untuk mengenang, menghormati, menauladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela dan mempertahanakan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA  Ratusan Mahasiswa Jambi Berdemonstrasi Tolak Kenaikan BBM

“Melalui ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu terpateri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa.” tutur Brigjen Supriono.

Untuk acara puncak HUT TNI ke 77 tahun 2022 yang bertemakan “TNI Adalah Kita” akan dilaksanakan upacara di lapangan Makorem pada hari Rabu tanggal 5 Okt, dengan menampilkan atraksi Brumband, Barongsai, Reog dan diakhiri syukuran dengan menyajikan 77 tumpeng.

BACA JUGA  Digerbek Polisi Pemakai Narkoba di Pulau Pandan Buyar ke Semak Belukar

Turut hadir pada ziarah Nasional, Ketua DPRD Prov Jambi Edi Purwanto,  Sekda Prov Jambi H. Sudirman, unsur Forkopimda Prov Jambi, Kasrem 042/Gapu, para Kasi Korem 042/Gapu, Dan/Ka Balak Aju dan Balak Korem,  Kasdim 0415/Jambi, para Veteran dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya.(Penrem042)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

5 Orang Diamankan Kasus Terbakarnya Gudang BBM Ilegal, 3 Diantaranya Ditahan

Kota Jambi

Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor, Ini yang Dilakukan Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi

Kota Jambi

Wakil Wali Kota Jambi Ajak Warga Kembangkan Urban Farming

Kota Jambi

Ratusan Mahasiswa Jambi Berdemonstrasi Tolak Kenaikan BBM

Kota Jambi

Qurota Akyun Nahkodai Perguruan Persinas ASAD Kota Jambi Periode 2021-2026

Kota Jambi

Pemprov Jambi Buat MoU dengan Korem 042/Gapu Soal Karya Bhakti TNI

Kota Jambi

Hari ke 4 Penerapan Aplikasi Simpang Bara, Dirlantas : Arus Lalu Lintas Kota Jambi Lancar

Kota Jambi

Ratusan Paket Sembako Dibagikan Ditlantas Polda Jambi ke Masyarakat Sambut HUT Lantas ke 67