Siap Maju di Pilgub 2024, Romi : Kalau Sudah Bismillah Gaspol Demokrat Ajak Nasdem dan PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024 Dikunjungi Kapolres Tanjab Barat, Warga Penerima Bedah Rumah Tersenyum Karyawan Gelapkan Alat Jaringan Tower Perusahaan, Diringkus Tim Anti Bandit Polres Merangin Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan

Home / Berita

Senin, 28 November 2022 - 18:00 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M selaku Plh Dansatgas Karhutla Provinsi Jambi memimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Provinsi Jambi. FOTO : Penrem 042/Gapu

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M selaku Plh Dansatgas Karhutla Provinsi Jambi memimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Provinsi Jambi. FOTO : Penrem 042/Gapu

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M selaku Plh Dansatgas Karhutla Prov. Jambi memimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Prov. Jambi bertempat di Posko Satgas Udara Karhutla Prov. Jambi, VIP room bandara lama Jl. Soekarno-Hatta, Kec. Jambi Selatan Kota Jambi, Senin (28/11/2022).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta dalam keterangan tertulisnya mengatakan Rapat yang diselenggarakan ini untuk mengevaluasi Status Siaga Bencana Karhutla Prov. Jambi yang diberlakukan sejak dimulai awal Mei 2022 hingga 30 November 2022 mendatang.

Komandan Korem 042/Gapu selaku Plh Dansatgas Karhutla Prov. Jambi mengucapkan terimakasih atas kehadirannya dalam rangka mengevaluasi apa saja yang telah kita lakukan selama ini, Apa yang kita lakukan selama siaga ini telah berjalan secara efisien sesuai amanah yang kita terima.

Saya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap dedikasi kita semua, kunci keberhasilan dalam menangani situasi karhutla ini telah adanya kekompakan kita antar instansi.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Bersama Gubernur dan Kapolda Sambut Penumpang Pesawat Pertama Tiba di Jambi Pada Awal Tahun 2023

“Inilah yang membuat kita bisa memperkecil masalah bencana karhutla tahun ini di provinsi Jambi. Terimakasih semuanya, kedepan mari kita tingkatkan lagi kerjasama kita”, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kalak BPBD Prov. Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan adanya penekanan untuk situasi alam pada tahun 2023, situasi alam yang tidak menentu akan terjadi pada tahun 2023 mendatang menurut analisa BMKG nasional, untuk itu diharapkan pada sekitar Februari atau Maret akan kita persiapan kembali Satgas Karhutla untuk mengatasi keadaan bencana yang akan terjadi di Provinsi Jambi.

Untuk kita ketahui bersama pada tahun 2022 ini total terjadinya bencana karhutla tahun ini sebanyak 163, 95 hektar serta 3.085 hotspot terdeteksi ini laporan satgas udara dan darat Posko Karhutla Prov. Jambi serta Kabupaten yang terluas terjadinya karhutla yaitu kabupaten Batanghari, sehingga secara Global Provinsi Jambi merupakan provinsi yang terkecil terjadinya bencana Karhutla tingkat Nasional pada tahun ini, “paparnya.

BACA JUGA  Kesebelasan Tanjab Barat Optimis Lolos Semifinal di Gubernur Cup 2023

Mari kita tidak bosan-bosannya menghimbau kepada masyarakat dan jadikan slogan kita “Agar membuka lahan dengan cara tidak membakar”, tegasnya.

Untuk meningkatkan status siaga bencana yang akan terjadi, direncanakan pada awal Desember 2022 ini akan dilaksanakan apel kesiapsiagaan bencana hidrometeorologi  untuk melanjutkan Apel Siaga Bencana”, Tutupnya.

Tampak hadir mengikuti Rapat di antaranya Kalak BPBD Prov. Jambi, Sekda Prov. Jambi, Kasi Ren Korem 042/Gapu, Pasi Ops Korem 042/Gapu Karoops Polda Jambi, Dirkrimsus Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, Kadis Kehutanan Prov. Jambi, Kadis Perkebunan Prov. Jambi dan Kepala BMKG Prov. Jambi. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Apel Gabungan, Kasrem Bacakan Amanat Panglima TNI

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Syukuran HUT Ke 77 Kodam II/Sriwijaya

Berita

Tenaga Honorer di Tanjabbar mengikuti Simulasi CAT ASN dan PPPK
Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., mendampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., melaksanakan Patroli Udara Karhutla Provinsi Jambi. FOTO : Penrem 042/Gapu

Berita

Pangdam II/Sriwijaya Apresiasi Satgas Karhutla Provinsi Jambi

Berita

Terdaftar Anggota Parpol di SIPOL, 6 Kades Buat Surat Pengunduran Diri

Berita

Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI

Berita

Seminar Nasional, Upaya Pemda Tanjabbar Kembalikan Kejayaan Kelapa Dalam

Berita

Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 042/Gapu Gelar Syukuran dan Doa Bersama