Empat Kapolres Jajaran Polda Jambi Berganti Dua Perusahaan Dibawah Naungan APP Grup Raih Penghargaan CSR dari Pemkab Tanjab Barat Secara Virtual, Danrem 042/ Gapu Mengikuti Rapurna TMMD ke-44 Danrem 042 Gapu Launching Program “Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus” Sosialisasi Produk BSI, Kasipers Harap Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Anggota

Home / Berita

Senin, 28 November 2022 - 18:00 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M selaku Plh Dansatgas Karhutla Provinsi Jambi memimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Provinsi Jambi. FOTO : Penrem 042/Gapu

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M selaku Plh Dansatgas Karhutla Provinsi Jambi memimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Provinsi Jambi. FOTO : Penrem 042/Gapu

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M selaku Plh Dansatgas Karhutla Prov. Jambi memimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Prov. Jambi bertempat di Posko Satgas Udara Karhutla Prov. Jambi, VIP room bandara lama Jl. Soekarno-Hatta, Kec. Jambi Selatan Kota Jambi, Senin (28/11/2022).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta dalam keterangan tertulisnya mengatakan Rapat yang diselenggarakan ini untuk mengevaluasi Status Siaga Bencana Karhutla Prov. Jambi yang diberlakukan sejak dimulai awal Mei 2022 hingga 30 November 2022 mendatang.

Komandan Korem 042/Gapu selaku Plh Dansatgas Karhutla Prov. Jambi mengucapkan terimakasih atas kehadirannya dalam rangka mengevaluasi apa saja yang telah kita lakukan selama ini, Apa yang kita lakukan selama siaga ini telah berjalan secara efisien sesuai amanah yang kita terima.

Saya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap dedikasi kita semua, kunci keberhasilan dalam menangani situasi karhutla ini telah adanya kekompakan kita antar instansi.

BACA JUGA  Kamar Hotel Masa Kini Terisi Penuh oleh Peserta Kejurprov dan Jamaah Haul

“Inilah yang membuat kita bisa memperkecil masalah bencana karhutla tahun ini di provinsi Jambi. Terimakasih semuanya, kedepan mari kita tingkatkan lagi kerjasama kita”, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kalak BPBD Prov. Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan adanya penekanan untuk situasi alam pada tahun 2023, situasi alam yang tidak menentu akan terjadi pada tahun 2023 mendatang menurut analisa BMKG nasional, untuk itu diharapkan pada sekitar Februari atau Maret akan kita persiapan kembali Satgas Karhutla untuk mengatasi keadaan bencana yang akan terjadi di Provinsi Jambi.

Untuk kita ketahui bersama pada tahun 2022 ini total terjadinya bencana karhutla tahun ini sebanyak 163, 95 hektar serta 3.085 hotspot terdeteksi ini laporan satgas udara dan darat Posko Karhutla Prov. Jambi serta Kabupaten yang terluas terjadinya karhutla yaitu kabupaten Batanghari, sehingga secara Global Provinsi Jambi merupakan provinsi yang terkecil terjadinya bencana Karhutla tingkat Nasional pada tahun ini, “paparnya.

BACA JUGA  Seorang IRT Warga Kampung Nelayan Meninggal Dunia Pasca Terlibat Lakalantas di Mendalo Darat

Mari kita tidak bosan-bosannya menghimbau kepada masyarakat dan jadikan slogan kita “Agar membuka lahan dengan cara tidak membakar”, tegasnya.

Untuk meningkatkan status siaga bencana yang akan terjadi, direncanakan pada awal Desember 2022 ini akan dilaksanakan apel kesiapsiagaan bencana hidrometeorologi  untuk melanjutkan Apel Siaga Bencana”, Tutupnya.

Tampak hadir mengikuti Rapat di antaranya Kalak BPBD Prov. Jambi, Sekda Prov. Jambi, Kasi Ren Korem 042/Gapu, Pasi Ops Korem 042/Gapu Karoops Polda Jambi, Dirkrimsus Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, Kadis Kehutanan Prov. Jambi, Kadis Perkebunan Prov. Jambi dan Kepala BMKG Prov. Jambi. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Kegiatan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda

Berita

Siswa SDN 06 Lubuk Kambing Keluhkan Lantai Kelas Belum Dikeramik dan Plafon Ambruk

Berita

Dipolairud Polda Jambi Buka Pembinaan Tradisi Personel Ditpolairud bagi Bintara Baru

Berita

Kapolsek Tebing Tinggi Terima Curhat Gangguan Kamtibmas dari Masyarakat

Berita

Cegah Karhutla, Pangdam II/Sriwijaya Lakukan Patroli Udara dan Cek Kesiapan Posko di TN Berbak

Berita

Keluarga Besar Korem 042/Gapu Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 Hijriyah

Berita

Air Bersih hingga Peningkatan UMKM, Komitmen PT JGC di Proyek Akatara

Berita

Pengiriman 14 Kilogram Sabu dan 9.966 Butir Ekstasi Digagalkan Ditresnarkoba Polda Jambi