Empat Kapolres Jajaran Polda Jambi Berganti Dua Perusahaan Dibawah Naungan APP Grup Raih Penghargaan CSR dari Pemkab Tanjab Barat Secara Virtual, Danrem 042/ Gapu Mengikuti Rapurna TMMD ke-44 Danrem 042 Gapu Launching Program “Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus” Sosialisasi Produk BSI, Kasipers Harap Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Anggota

Home / Berita

Selasa, 28 November 2023 - 22:57 WIB

Danrem 042 Gapu Launching Program “Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus”

Lounching Program Unggulan Pangdam II/Sriwijaya

Lounching Program Unggulan Pangdam II/Sriwijaya "Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus". FOTO : Penrem 042/Gapu

JAMBI – Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Rachmad S.I.P mengikuti Lounching Program Unggulan Pangdam II/Sriwijaya “Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus” yang serentak digelar seluruh jajaran se-Sumbagsel Kodam II/Sriwijaya (Lampung, Palembang, Jambi dan Bengkulu) bertempat di Aula Universitas Muhammadiyah Jambi Selasa (28/11/2023).

Setelah dinilai berhasil melaksanakan Program “Dapur Masuk Sekolah“, kini Kodam II/Sriwjaya kembali meluncurkan Program Baru dengan nama Program *”Kodam II/Swj Masuk Kampus (KMK)”.

Sasaran program unggulan Kodam II/Swj yang digagas langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil kali ini adalah seluruh Perguruan Tinggi dan Universitas yang ada di wilayah Sumbagsel yakni, Lampung, Bengkulu, Jambi, Sumsel dan Kepulauan Bangka Belitung.

Launching di palembang sendiri berlangsung di Gedung Auditorium Perpustakaan Kampus B UIN Raden Fatah Jakabaring Kota Palembang,  yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Pangdam II/Swj.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Terima Peserta SSDN Program Dikreg Angkatan LXV Lemhanas 2023

Acara peluncuran Program Kodam II/Swj Masuk Kampus ini juga dihadiri oleh Forkopimda Provinsi dan Kota Jambi, Para PJU Korem, Dandim 0415/Jambi, Danyonif 142/KJ, Para Kabalak Aju Korem, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi serta para Mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah Jambi berjumlah 250 orang bersama rektor dan para Dosen di Kampus tersebut.

Dalam sambutannya, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor, para Dekan, para Dosen dan segenap Civitas Akademika Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang maupun Civitas yang berada di Korem-Korem Satuan Jajaran Kodam II/Swj yang telah menyambut dengan baik.

Program Unggulan Kodam II/Swj yang dilaunching hari ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan dan Wawasan Kebangsaan, menumbuhkan rasa cinta tanah air serta mengenalkan kedudukan, peran dan fungsi Kodam II/Swj kepada para Mahasiswa.

BACA JUGA  Korem 042/Gapu Peringati Hari Sumpah Pemuda

Di tempat yang sama, Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Rachmad S.I.P menyampaikan siap berkolaborasi, bekerja bersama-sama dan selalu terbuka dengan semua pihak guna membantu pemerintah dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Jambi.

Kolonel Inf Rachmad juga siap mendukung dan mensukseskan Program Unggulan Pangdam II/Sriwijaya tersebut, baik Program yang digagas sebelumnya yaitu “Dapur Masuk Sekolah” maupun program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus.

Setelah Acara selesai dilanjutkan acara tambah sesi tanya jawab, foto bersama dan dilanjutkan peninjauan pameran Alutsista TNI yang di gelar satuan Batalyon Infanteri 142/KJ. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita

Mulyani Siregar Diisukan Maju Pilkada 2024

Berita

Yuk Gabung di ‘Mim Futsal Traning’ Inal Muttaqin, Sekarang Lagi Dibuka Pendaftaran Baru

Berita

Harapan Danrem Supriono Terhadap Wisudawan STIKES Garuda Putih

Berita

Kapolres Tanjab Barat : Bedah Rumah Direncanakan Rampung Pekan Pertama Februari

Berita

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Ikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Se-Provinsi Jambi

Berita

Bupati Anwar Sadat Pimpin Upacara HSN 2022 “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan

Berita

Gubernur Jambi Tutup Pelaksanaan TMMD Ke-114 Kodim 0417/Kerinci

Berita

Dipolairud Polda Jambi Buka Pembinaan Tradisi Personel Ditpolairud bagi Bintara Baru