Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Sambut Kunjungan FJ-TJB, Neko : Media Corong Informasi, Mitra Pemerintah dalam Pembangunan Batu Bara, Cinta Segi Enam yang Tak Harmonis Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Gabung dengan Partai Perindo, Apakah Akan Nyaleg? Dandim 0419 Tanjab Berikan Pembekalan Bagaimana Jadi Seorang Pemimpin Amanah

Home / Tanjab Timur

Minggu, 9 Oktober 2022 - 14:47 WIB

Danrem 042/Gapu Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Koramil Geragai

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Saat Meletakan Bata Pertama Pembangunan Markas Koramil Geragai di Kelurahan Pandan Jaya Kecamatan Garagai Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Minggu (9/10/22). FOTO : Penrem

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Saat Meletakan Bata Pertama Pembangunan Markas Koramil Geragai di Kelurahan Pandan Jaya Kecamatan Garagai Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Minggu (9/10/22). FOTO : Penrem

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono melakukan peletakkan batu pertama Pembangunan Markas Koramil Geragai di Kelurahan Pandan Jaya Kecamatan Garagai Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Minggu (9/10/22).

Turut mendampingi Danrem 042/Gapu saat peletakan batu bata pertama, Kasi Intel, Kasi Ops dan Kasi Log Kasrem 042/Gapu, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T dan Camat Geragai Iduar Aidi serta perwakilan Petrochina.

Pada kesempatan itu, Danrem 042/Gapu mengatakan Markas Koramil Geragai dibangun diatas lahan seluas 1 Hektare hibah pemerintah daerah ini bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan organisasi di tubuh TNI AD, akan tetapi dengan adanya pembangunan Koramil ini diharapkan dapat membantu tugas Pemda untuk menyukseskan program pemerintah dalam menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan serta turut membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Tanjab Timur.

BACA JUGA  DPC Partai Demokrat Tanjab Barat Siap Ikuti Rapimnas

“Koramil Geragai nantinya memiliki peran penting dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial dan diharapkan dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat serta dapat berkontribusi positif bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjab Timur,” ucap Danrem.

Lebih lanjut, Danrem juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah khususnya Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, utusan perusahaan Migas Petrochina, serta seluruh masyarakat Kabupaten Tanjab Timur atas dukungan dan kerja samanya, sehingga pembangunan Markas Koramil Geragai dapat terwujud dan dimulai pada hari ini.

Pada kesempatan yang sama, Camat Geragai Iduar Aidi mengatakan bahwa Pembangunan Koramil ini sudah sangat lama dinantikan oleh Masyarakat, dan selaku Pemerintah Daerah juga telah mendukung untuk lokasi lahan untuk pembangunan Koramil Geragai dan akhirnya hari ini dapat terwujud impian masyarakat, tuturnya.

BACA JUGA  DPD dan DPC Demokrat Siap Memenangkan Kontestasi Politik 2024

“Kami sangat bersyukur, Semoga dengan adanya Markas Koramil Geragai dapat lebih menciptakan keamanan dan kenyamanan serta dapat meningkatkan segi perekonomian masyarakat kami yang berada di wilayah kecamatan Geragai,” tutupnya.

Markas Koramil Geragai di Kabupaten Tanjab Timur ini menjadi Koramil ke 5 di wilayah Kodim 0419/Tanjab, Korem 042/Gapu.

Dengan demikian ada 3 koramil di Tanjab Timur yaitu Koramil 419-01/Muara Sabak, Koramil 419-04/Nipah Panjang dan Koramil 419-05/Geragai.

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya diterima lintastungkal.com, Minggu (9/10/22) siang.(Nd)

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Otak Komplotan Bajak Laut di Tanjab Timur Ditangkap, 1 Orang DPO

Tanjab Timur

Karya Bakti Kodim 0419/Tanjab, Kemanunggalan TNI dan Rakyat Wujudkan Pembangunan