Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Canangkan Satu Juta Patok Gema Patas di Kota Jambi Buberta Betara Terima Penghargaan sebagai BUM Desa Bersama Unik dan Inovatif dari Menteri Desa PDTT Audiensi dengan Korem 042/Gapu, KI Jambi Ajak Sinergi Sosialisasi Keterbukaan Informasi Penculikan Anak di SD Pembengis Hoaks Kunjungi Lapas, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat pantau Kegiatan Program Kemandirian WBP

Home / Berita

Selasa, 16 Agustus 2022 - 00:27 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi. FOTO : Penrem.

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi. FOTO : Penrem.

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP, MM, bersama unsur Forkopimda Provinsi Jambi menghadiri pengukuhan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tahun 2022 bertempat di Rumdis Gubernur Jambi, Jl. Raden Pamuk, Beringin, Kec. Jambi Timur, Kota Jambi, Senin (15/08/2022).

Sebagai pembina acara pada acara pengukuhan tersebut dipimpin langsung Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H. dan dihadiri pula oleh Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani, M.Pd.I., Dir Sabhara Polda Jambi, Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko, S.I.K., M.M, Wakil Ketua III DPRD Pinto Jayanegara, Kajati diwakili Asisten Pengawas Eko Bambang, M. SH., MH.

BACA JUGA  Sambut Kunjungan FJ-TJB, Neko : Media Corong Informasi, Mitra Pemerintah dalam Pembangunan

Ada sebanyak 54 orang yang dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada detik-detik Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2022, dilanjutkan penurunan bendera pada sore harinya.

54 orang tersebut merupakan perwakilan dari tiap-tiap sekolah setingkat SMA yang ada di Provinsi Jambi yang telah lulus seleksi yang diselenggarakan secara ketat.

BACA JUGA  Kapolri Mutasi 25 Polisi yang Diduga Hambat Kasus Brigadir J

“Dengan memohon ridha Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai pasukan pengibar bendera pusaka yang akan bertugas di Lapangan Pemerintah Provinsi Jambi tahun 2022”.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” kata Gubernur Al Haris saat membacakan pernyataan pengukuhan”.

Acara pengukuhan tersebut dilaksanakan dengan penuh khidmat, diakhiri dengan foto bersama.

Share :

Baca Juga

Berita

Demokrat Ajak Nasdem dan PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024

Berita

Sisir Sungai Batanghari dengan Kapal Cepat, Ditpolairud Tangkap 3 Pelaku Dompeng PETI

Berita

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Panen Cabai Bareng Unsur Forkompinda Tebo

Berita

Kapolres Tanjabtim Pimpin Pembaretan Tradisi Penyambutan 23 Bintara Remaja

Berita

Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Berita

Danrem 042/Gapu Resmikan Dua Koramil Di Wilayah Kabupaten Kerinci

Berita

Kunjungi Kampung Pancasila, Pangdam II/Swj Ajak Masyarakat Selalu Rukun dan Harmonis

Berita

Motivasi Bacaleg di Tanjabtim, Mashuri Ceritakan Perjalanan Hidup