Siap Maju di Pilgub 2024, Romi : Kalau Sudah Bismillah Gaspol Demokrat Ajak Nasdem dan PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024 Dikunjungi Kapolres Tanjab Barat, Warga Penerima Bedah Rumah Tersenyum Karyawan Gelapkan Alat Jaringan Tower Perusahaan, Diringkus Tim Anti Bandit Polres Merangin Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan

Home / Berita

Sabtu, 14 Januari 2023 - 22:44 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Erupsi Gunung Kerinci

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono. S.IP,. M.M., menghadiri apel gelar pasukan kesiapsiagaan bencana Erupsi Gunung Kerinci, bertempat di lapangan PTPN VI Kayuaro Kab.Kerinci, Sabtu (14/01/2023). FOTO : Penrem 042/Gapu

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono. S.IP,. M.M., menghadiri apel gelar pasukan kesiapsiagaan bencana Erupsi Gunung Kerinci, bertempat di lapangan PTPN VI Kayuaro Kab.Kerinci, Sabtu (14/01/2023). FOTO : Penrem 042/Gapu

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono. S.IP,. M.M., menghadiri apel gelar pasukan kesiapsiagaan bencana Erupsi Gunung Kerinci, bertempat di lapangan PTPN VI Kayuaro Kab.Kerinci, Sabtu (14/01/2023).

Dalam keterangan resmi Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa Apel Kesiapsiagaan Erupsi Gunung Kerinci tersebut dipimpin Langsung oleh Gubernur Provinsi Jambi Al Haris dan dihadiri pula oleh Kapolda Jambi, Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kepala BPBD Provinsi, Kepala BMKG, Bupati Kerinci, Walikota Sungai Penuh, dan Unsur Forkopimda lainnya.

Gubernur Jambi Al Haris dalam sambutannya mengatakan tujuan diadakan Apel Siaga ini dimaksudkan agar menyiapkan segala sesuatu dengan jelas agar mitigasi bencana ini dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA  Permudah Akses Pengguna Jalan Babinkamtibmas, Babinsa, Dishub dan Masyarakat Perbaiki Jembatan

Perlu kita ketahui, Aktivitas Gunung Kerinci terus Terjadi Erupsi sepanjang Minggu Kedua di bulan Januari ini, pada Hari Kamis Sore Pukul 18.10 Wib (12 Januari 2023) terjadi erupsi dengan Ketinggian mencapai 1200 Meter. Saat ini Status Gunung Kerinci masih Waspada Level II.

Untuk itu diperlukan kesiapsiagaan kita seluruh komponen pemerintah daerah,TNI / Polri dan masyarakat dalam menghadapi situasi terburuk akibat dari erupsi gunung Kerinci.

BACA JUGA  Dikunjungi Kapolres Tanjab Barat, Warga Penerima Bedah Rumah Tersenyum

Pelaksanaan apel kesiapsiagaan ini merupakan langkah awal yang harus dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi tanggung jawab dan kepedulian terhadap keselamatan warga terdampak Bencana Erupsi gunung kerinci, ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga, Gubernur JambiĀ  memberikan Mandat kepada Danrem 042/gapuĀ  sebagai Komandan Satgas pelaksana harian Erupsi Gunung Kerinci.

Terakhir Gubernur mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya Kepada Danrem 042/Gapu, Kapolda jambi beserta jajarannya Pemda Kab Kerinci dan Kota Sungai Penuh atas kepedulian sehingga apel kesiapsiagaan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Share :

Baca Juga

Berita

Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Berita

Peringatan HAN 2022 Sukses dan Meriah, Pj Bupati Muaro Jambi Apresiasi Kadis Dikbud

Berita

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD Ke-115 Kodim 0415/Jambi

Berita

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Dampingi Kunker Ibu Negara Iriana Joko Widodo Di Jambi

Berita

Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023

Berita

Terdaftar Anggota Parpol di SIPOL, 6 Kades Buat Surat Pengunduran Diri

Berita

Butuh Kedermawanan Pemkab, Begini Kondisi Jalan Lingkunga Belakang SD 5 Kuala Tungkal

Berita

Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi