Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Sambut Kunjungan FJ-TJB, Neko : Media Corong Informasi, Mitra Pemerintah dalam Pembangunan Batu Bara, Cinta Segi Enam yang Tak Harmonis Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Gabung dengan Partai Perindo, Apakah Akan Nyaleg? Dandim 0419 Tanjab Berikan Pembekalan Bagaimana Jadi Seorang Pemimpin Amanah

Home / Berita

Jumat, 4 November 2022 - 15:22 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Panen Cabai Bareng Unsur Forkompinda Tebo

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Panen Cabai Bareng Unsur Forkompinda Tebo, Jum'at (4/11/2022). FOTO : Penrem 042/Gapu

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Panen Cabai Bareng Unsur Forkompinda Tebo, Jum'at (4/11/2022). FOTO : Penrem 042/Gapu

JAMBI – Empat program unggulan Kasad, salah satunya Ketahanan Pangan, harga komoditi cabai yang tinggi akhir-akhir ini, menjadi komponen utama pemicu inflasi di Jambi. Oleh karena itulah TNI AD melalui Babinsa jajaran Korem 042/Gapu selalu hadir ditengah-tengah masyarakat guna menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat di desa binaannya.

Terkait hal tersebut, pada Jum,at (4/11/2022), Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M, bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono dan unsur Forkompinda Kab. Tebo melaksanakan panen Cabai di Desa Sido Rejo  Kec. Rimbo Ilir Kab. Tebo, Prov. Jambi.

BACA JUGA  Garuda Putih FC Rebut Juara III Turnamen Sepakbola Antar Instansi HUT RI ke-77

Danrem 042/Gapu mengapresiasi Pemkab Tebo karena sudah membantu Korem 042/Gapu dalam melaksanakan program ketahanan pangan, sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan panen cabai.

Saya berharap semangat yang ada terus dipelihara dan ditingkatkan dalam memanfaatkan lahan-lahan yang ada terutama lahan tidur yang ada disekitar kita, sehingga dapat untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari dan juga bisa menambah penghasil warga yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Peran aktif dari kelompok-kelompok tani dan masyarakat yang ada sangat membantu pemerintah dalam mengatasi inflasi yang terjadi saat ini, dengan menaman komoditi pertanian yang menjadi komponen utama pemicu inflasi.

BACA JUGA  Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Danrem juga mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo memuji Provinsi Jambi bisa mengatasi inflasi dengan cepat, hal ini memotivasi kita untuk terus berbuat sehingga diharapkan Prov Jambi menjadi sentra produksi komoditi pertanian tidak hanya cabai, tapi komoditi lainnya seperti bawang merah, bawang putih, jagung, kedelai dan yang lainnya.

Untuk memberikan motivasi kepada kelompok tani, pada kesempatan ini Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi memberikan bantuan benih cabai, plastik mulsa, pupuk NPK serta paket sembako, kepada kelompok tani. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Tanjabtim Pimpin Pembaretan Tradisi Penyambutan 23 Bintara Remaja

Berita

Program Binmatkum JMS, Kejari Tanjabbar Berikan Edukasi Hukum ke Pelajar SMAN 2

Berita

Siswa SDN 06 Lubuk Kambing Keluhkan Lantai Kelas Belum Dikeramik dan Plafon Ambruk

Berita

Danrem dan Kapolda Jambi Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Berita

Gubernur Jambi Tutup Pelaksanaan TMMD Ke-114 Kodim 0417/Kerinci

Berita

Bupati Tanjabbar Minta Tambahan Kuota BBM untuk Nelayan, Begini Tanggapan Gubernur

Berita

Korban Penikaman di Siswa Dilarikan ke Rumah Sakit, Pelaku Diburu Polisi

Berita

Sisir Sungai Batanghari dengan Kapal Cepat, Ditpolairud Tangkap 3 Pelaku Dompeng PETI