Siap Maju di Pilgub 2024, Romi : Kalau Sudah Bismillah Gaspol Demokrat Ajak Nasdem dan PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024 Dikunjungi Kapolres Tanjab Barat, Warga Penerima Bedah Rumah Tersenyum Karyawan Gelapkan Alat Jaringan Tower Perusahaan, Diringkus Tim Anti Bandit Polres Merangin Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan

Home / Berita

Jumat, 2 Desember 2022 - 17:33 WIB

Dandim 0419 Tanjab Berikan Pembekalan Bagaimana Jadi Seorang Pemimpin Amanah

Foto bersama usai pembekalan dari Dandim 0419/Tanjab kepada Menwa Sultan Thaha, Jum'at (2/12/22). FOTO : Bas/LT

Foto bersama usai pembekalan dari Dandim 0419/Tanjab kepada Menwa Sultan Thaha, Jum'at (2/12/22). FOTO : Bas/LT

TUNGKAL ILIR – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim, T, SH., M. Si memberikan pembekalan kepada Resimen Mahasiswa (Menwa) Sultan Thaha Provinsi Jambi yang telah melaksanakan pendidikan dasar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Didampingi Ketua DPK Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jamal Darmawan, Sie, SE.,MM, Letkol Kav Muslim Rahim Tompo memberikan pemaparan bagaimana menjadi seorang pemimpin, di Aula Makodim 0419/Tanjab, Jum’at (2/12/22).

“Mudah – mudahan apa yang saya berikan hari ini terhadap Adik – Adik kita Menwa, yang telah melaksanakan pendidikan dasar, terkait kepemimpinan, seperti kedepan menjadi seorang pemimpin, sehingga kalau mereka sudah mengetahui hal itu mereka bisa menjadi pemimpin amanah,” kata Dandim.

BACA JUGA  Berkunjung Ke Makorem 042/Gapu, Pangdam II/Sriwijaya Berikan Tali Asih Untuk Anak Yatim dan Stunting

Saat pembekalan, kepada para Menwa Dandim 0419/Tanjab juga menyampaikan seorang pemimpin tidak hanya dituntut amanah, tetapi juga harus menjadi suri tauladan.

“Maka dari itu pembekalan ini menjadi seorang pemimpin ini perlu diketahui adik – adik Menwa, sehingga kedepan mereka bisa menjadi pemimpin masa depan yang berkarakter baik dan tentunya memimpin dengan hati,” harapnya.

Disisi lain sambung Dandim, dalam membela Negara status Menwa hingga saat ini sebagai Komponen cadangan. Dimana suatu saat sampai masanya dibutuhkan pasti akan dipanggil membela NKRI.

Para Menwa yang menerima pembekalan. FOTO : Ist

” Jika komponen utamanya kita TNI tapi saat dibutuhkan dimana ada keterbatasan – keterbatasan, itulah nanti Menwa – Menwa kita ini sebagai cadangan akan dipanggil,” kata Dandim.

BACA JUGA  Ultah 44 Tahun, Ini Salam AHY Ketum Demokrat

Letkol Kav Muslim Rahim, T, SH., M. Si menambahkan, sebagai komponen cadangan tidak serta Merta mereka tanpa bekal Patihan. Para Menwa telah mendapatkan bekal latihan Semi Militer bagaimana nanti bertempur, sehingga nanti mereka sudah mendapatkan sedikit gambaran.

” Tentunya juga sebagai komponen cadangan intinya, mentalnya harus bagus kalau dibutuhkan membela NKRI sudah siap untuk NKRI harga mati,” pungkasnya.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD Ke-115 Kodim 0415/Jambi

Berita

Siap Maju di Pilgub 2024, Romi : Kalau Sudah Bismillah Gaspol

Berita

Motivasi Bacaleg di Tanjabtim, Mashuri Ceritakan Perjalanan Hidup

Berita

Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023

Berita

Jangan Anggap Remeh, Polda Jambi Sudah Amankan 133 Orang Pelaku Tindank Pidana Perjudian

Berita

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Panen Cabai Bareng Unsur Forkompinda Tebo

Berita

SIPSS Gratis Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftar

Berita

Gubernur Jambi Resmikan Dimulainya Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu di Batanghari