Empat Kapolres Jajaran Polda Jambi Berganti Dua Perusahaan Dibawah Naungan APP Grup Raih Penghargaan CSR dari Pemkab Tanjab Barat Secara Virtual, Danrem 042/ Gapu Mengikuti Rapurna TMMD ke-44 Danrem 042 Gapu Launching Program “Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus” Sosialisasi Produk BSI, Kasipers Harap Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Anggota

Home / Berita

Minggu, 6 November 2022 - 21:56 WIB

Bupati Tanjabbar Minta Tambahan Kuota BBM untuk Nelayan, Begini Tanggapan Gubernur

Gubernur Jambi H Al Haris didampingi Bupati H Anwar Sadat dan Wakil Bupati H Hairan serta unsur forkopimda saat penyerahan bantuan bagi Nelayan, di Alun - Alun Kota Kuala Tungkal, Minggu (6/11/22). FOTO : Bas/LT

Gubernur Jambi H Al Haris didampingi Bupati H Anwar Sadat dan Wakil Bupati H Hairan serta unsur forkopimda saat penyerahan bantuan bagi Nelayan, di Alun - Alun Kota Kuala Tungkal, Minggu (6/11/22). FOTO : Bas/LT

TUNGKAL ILIR – Pemerintah Provinsi Jambi melalui Gubernur H Al Haris menyerahkan bantuan Alat tangkap Ikan bagi Nelayan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, di Alun – Alun Kota Kuala Tungkal, Minggu (6/11/22).

Kehadiran Gubernur Al Haris dan rombongan disambut baik oleh Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat didampingi Wakil Bupati H Hairan beserta jajaran forkopimda dan OPD terkait.

Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat disela kegiatan penyerahan bantuan bagi Nelayan ini menyampaikan, Pemerintah Tanjung Jabung Barat setiap Tahun menambah Armada bagi Nelayan.

Hanya saja kata Bupati, bantuan berupa Pompong bertambah, tetapi tidak dibarengi dengan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi Nelayan.

“Setiap Tahun kami memberikan bantuan Pompong. Tapi kuota Minyaknya tidak bertambah. Seperti ini terus menerus” kata Bupati.

Bupati berharap dengan penyerahan Alat tangkap Ikan bagi Nelayan Tanjung Jabung Barat ini diimbangi dengan penambahan Kuota Minyak yang memang betul – betul dapat  dimanfaatkan bagi Para Nelayan.

BACA JUGA  Dikunjungi Kapolres Tanjab Barat, Warga Penerima Bedah Rumah Tersenyum

“Kondisi hari ini Nelayan kita kekurangan minyak yang seharusnya mereka dapatkan untuk menangkap Ikan ke Laut,” jelasnya.

Terhadap bantuan yang diberikan Gubernur Jambi, Bupati mengucapkan terima kasih. Dan berharap Program DUMISAKE ini kedepan lebih bervariatif.

“Saat ini beras kita mengalami defisit. Untuk itu mohon perhatian Pak Gubernur sehingga Petani kita mendapatkan hak yang sama, sebagaimana yang didapatkan para Nelayan kita,” ucap H Anwar Sadat.

Gayung bersambut, sehubungan dengan permintaan penambahan kuota BBM bagi Nelayan di Tanjung Jabung Barat, langsung direspon Gubernur Jambi H Al Haris.

Al Haris mengatakan, menyambung apa yang diminta Pak Bupati terkait stok minyak bagi Nelayan yang sering habis, nanti akan diupayakan penambahan SPBU bagi Nelayan.

BACA JUGA  Audiensi PT PHE, Kasrem 042 Gapu : Korem 042 Gapu Siap Amankan Objek Vital Nasional

“Jadi tidak hanya Satu SPBU saja untuk Nelayan tetapi Dua. Saya balik ini langsung WA Pertamina mintak satu slot lagi penambahan SPBU di Kuala Tungkal untuk Nelayan, Insya Allah mudah – mudahan bisa,” kata Al Haris yang disambut tepuk tangan dari para Nelayan yang menerima bantuan.

Penambahan Satu SPBU lagi untuk Nelayan ini menurut Al Haris, untuk menghindari intervensi dan peluang orang untuk bermain terhadap BBM.

“Nanti saya usulkan lagi mintak tambah. itu kan dak mahal. Siapa pun pengusaha nya silahkan. Saya akan minta Satu lagi SPBU untuk Nelayan,” sebutnya lagi.

Gubernur Jambi H Al Haris berharap, dengan penambahan Satu SPBU lagi bagi Nelayan di Tanjung Jabung Barat ini, menjadi Jalan alternatif bagi Nelayan yang tidak kebagian Bahan Bakar Minyak.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Berita

Tenaga Honorer di Tanjabbar mengikuti Simulasi CAT ASN dan PPPK

Berita

Kunjungi Lapas, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat pantau Kegiatan Program Kemandirian WBP

Berita

Ngopi Bareng Dudi, Zaki : “Silaturrahim Biasa, Saling Bertukar Pikiran”

Berita

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Terima Sosialisasi Operasi Gaktib Dan Yustisi Dari Denpom II/2 Jambi

Berita

Kapolres Tanjabtim Pimpin Pembaretan Tradisi Penyambutan 23 Bintara Remaja

Berita

Kasiops Kasrem 042/Gapu Tutup Latihan Pembinaan Mental dan Disiplin Karyawan PTPN VI Jambi

Berita

Transaksi Narkoba Saat Malam Tahun Baru, Seorang Pemuda Warga Mutialo Dibekuk Polisi

Berita

SIPSS Gratis Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftar