Peringati HUT ke-11 Desa, Pemdes Sungai Papauh Gelar Baksos dan Ngetrail Amal Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual Pangdam II/Sriwijaya Bekali 430 Siswa dan Siswi SMAN Titian Teras Jambi Wawasan Kebangsaan Kunjungi Kampung Pancasila, Pangdam II/Swj Ajak Masyarakat Selalu Rukun dan Harmonis Anies Makan Bareng Pengurus Tiga Partai, Sekjen Demokrat : Alhamdulillah Kami Semakin Solid

Home / Berita

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 00:21 WIB

Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at ke Bram Itam Kanan

Bupati H Awar Sadat menyerahkan bantuan kepada Warga disela kegiatan safari Jum'at di Desa Bram Itam Kanan, Kecamatan Bram Itam, Jum'at (30/9/22). FOTO : Kominfo

Bupati H Awar Sadat menyerahkan bantuan kepada Warga disela kegiatan safari Jum'at di Desa Bram Itam Kanan, Kecamatan Bram Itam, Jum'at (30/9/22). FOTO : Kominfo

BRAM ITAM – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat kembali melakukan safari Jum’at.

Safari Jum’at kali ini Bupati dan rombongan mengunjungi Parit 4 Desa Bram Itam Kanan, RT 14 Kecamatan Bram Itam, Jum’at (30/9/22).

Pada kesempatan tersebut Anwar Sadat menyampaikan, sehubungan pengolahan Kelapa dalam salah satu komoditi unggulan, Pemerintah daerah telah mempromosikan kepada Investor agar dapat berinvestasi.

“Juga untuk pengolahan Batok kelapa yang benar sehingga dalam pembakarannya, emisi udara dapat ditekan,” katanya.

“Saat ini kita juga dihadapkan dengan Inflasi. Menanggapi hal itu, Pemerintah menghimbau kepada Masyarakat, agar dapat menanam cabai yang diharap mampu mengurangi dampak inflasi yang terjadi,” imbuh Bupati.

Dihadapan Masyarakat Bram Itam Kanan Bupati menganjurkan Masyarakat mengikuti sensus ekonomi yang dilakukan Badan Pusat Statistik atau BPS dan Pemerintah daerah dengan melibatkan semua unsur pemerintahan hingga ke tingkat RT.

BACA JUGA  Pangdam II/Sriwijaya Apresiasi Satgas Karhutla Provinsi Jambi

“Ikuti sensus yang dilakukan BPS dan Unsur Pemerintahan daerah serta RT. Karena ini sangat penting guna validasi data yang nantinya dapat dipergunakan untuk memberikan bantuan,” ungkap Mantan Dosen IAIN STS Jambi ini.

Terkait dengan subsidi Gas Elpiji 3 Kilogram bagi UMKM Bupati mengatakan bisa diberikan dengan syarat mengikuti ketentuan Pemerintah.

Disisi lain Bupati Anwar Sadat juga menyoroti perbaikan infrastruktur Jalan. Untuk perbaikan Jalan ini Bupati mengajak Masyarakat ikut serta menjaga, merawat Jalan.

“Mari kita sama – sama kedepan menjaga, merawat Jalan yang akan dan telah dibangun Pemerintah. Sebab dengan baiknya infrastruktur Jalan ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah,” katanya.

Tidak hanya di sektor perekonomian dan infrastruktur, Pemerintah daerah selalu berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada Masyarakat.

“Seperti perekaman dokumen kependudukan KTP Elektronik yang sudah dilakukan secara Mobile dan Pelayanan kesehatan Masyarakat yang terus didorong menjadi lebih baik, hendaknya hal ini dimanfaatkan Masyarakat untuk memeriksa kesehatan secara kontinyu,” katanya.

BACA JUGA  Kendalikan Inflasi Pangan, Korem 042/Gapu Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai Merah

“Begitu juga untuk insentif Guru ngaji yang telah mendapatkan bantuan, dalam kesempatan ini saya sampaikan, datanya dihimpun dari Desa, sampaikan ke Kecamatan,” tambah Bupati Anwar Sadat.

Kemudian terkait kebersihan, untuk kebersihan ini Bupati Anwar Sadat menyebutkan jika kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.

“Sampah hendaknya menjadi perhatian kita semua. Untuk itu Masyarakat dapat belajar jangan membuang Sampah ke Sungai. Sebab, selain menyebabkan lingkungan kotor juga lambat lain mengakibatkan pendangkalan Sungai,” jelasnya.

Begitu pula halnya dengan angka kemiskinan tinggi yang terjadi di 3 (Tiga) Kecamatan. Kecamatan Bram Itam, Senyerang dan Kecamatan Pengabuan.

“Tingginya angka kemiskinan agar dapat menjadi perhatian Camat. Dan pementih daerah akan berupaya untuk menekan angka kemiskinan tersebut,” kata Anwar Sadat.(Kominfo/Bas)

Share :

Baca Juga

Berita

Lahan 50 Meter Persegi Terbakar di Desa Tungkal I Tanjab Barat Milik Siapa

Berita

Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu Resmi Dibuka Gubernur Jambi

Berita

Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual

Berita

IPDA dr. Sarah Pimpin Penyerahan Bansos Menyambut Hari Polwan ke 74

Berita

Hairan : Momentum MTQ Diharap Melahirkan Generasi Qur’ani

Berita

Danrem 042/Gapu Resmikan Dua Koramil Di Wilayah Kabupaten Kerinci

Berita

Dipolairud Polda Jambi Buka Pembinaan Tradisi Personel Ditpolairud bagi Bintara Baru

Berita

Dirlantas Polda Jambi Turut Ringankan Beban Masyarakat Siring Kenaikan BBM