Peringati HUT ke-11 Desa, Pemdes Sungai Papauh Gelar Baksos dan Ngetrail Amal Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual Pangdam II/Sriwijaya Bekali 430 Siswa dan Siswi SMAN Titian Teras Jambi Wawasan Kebangsaan Kunjungi Kampung Pancasila, Pangdam II/Swj Ajak Masyarakat Selalu Rukun dan Harmonis Anies Makan Bareng Pengurus Tiga Partai, Sekjen Demokrat : Alhamdulillah Kami Semakin Solid

Home / Berita

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 16:22 WIB

Bupati Anwar Sadat Pimpin Upacara HSN 2022 “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan

Bupati Anwar Sadat Pimpin Upacara Peringatan Hati Santri Nasional 2022, Sabtu (22/10/22). FOTO : Prokopim

Bupati Anwar Sadat Pimpin Upacara Peringatan Hati Santri Nasional 2022, Sabtu (22/10/22). FOTO : Prokopim

TUNGKAL ILIR – Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat memimpin Upacara Hari Santri Nasional atau HSN 2022 yang diikuti Ribuan Santri perwakilan dari Pondok Pesantren se Tanjung Jabung Barat, di Alun – Alun (Laman Orang Kayo Rajo Laksmano) Kuala Tungkal, Sabtu (22/10/22).

Presiden Joko Widodo melalui keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015, telah menetapkan Tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri.

“Sejak ditetapkan pada tahun 2015, kita pada setiap tahunnya selalu rutin menyelenggarakan peringatan Hari Santri dengan Tema berbeda. Untuk tahun 2022 ini, peringatan Hari Santri mengangkat Tema “berdaya menjaga martabat kemanusiaan,” ungkap Menteri Agama dalam Amanat yang dibacakan Bupati Anwar Sadat.

Maksud tema berdaya menjaga martabat kemanusiaan ini adalah bahwa santri dalam kesejarahannya, selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD Ke-115 Kodim 0415/Jambi

“Ketika Indonesia memanggil, Santri tidak pernah mengatakan tidak. Santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara,” imbuh Bupati menyampaikan amanat Menteri Agama.

Bupati menyampaikan, agar para santri tidak melupakan tugas utamanya, yaitu menjaga agama itu sendiri, selain itu para santri juga diharapkan selalu mengedepankan nilai-nilai agama dalam setiap perilakunya.

“Melalui momen Upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2022 ini, mari kita bersama-sama mendo’akan para Pahlawan terutama dari kalangan ulama, kiai, Santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan Bangsa dan Agama. Semoga arwah para pahlawan bangsa ditempatkan yang terbaik di sisi Allah SWT. Amin,” pungkas Bupati.

BACA JUGA  Tiga WBP Lapas Kuala Tungkal Langsung Bebas Setelah Menerima Remisi

Diietahui, usai pelaksanaan upacara Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan Piala bagi para pemenang turnamen tenis meja dan data EMIS antar Pondok Pesantren se – Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan peringatan hari santri ditutup dengan pelepasan pawai santri yang diikuti oleh perwakilan santri Pondok Pesantren se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan yang diselenggarakan di Alun-alun Kota Kuala Tungkal tersebut, turut diikuti juga oleh Wakil Bupati, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala Kantor Kemenag, Seluruh Kepala OPD, Ketua TP PKK, Ketua DWP, Para Pengasuh Ponpes dan undangan lainnya.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Berita

Jalin Keakraban, Ketua Pengkab Taekwondo Tanjabbar Makan Bersama Atlet dan Pelatih

Berita

PT LPPPI dan Tzu Chi SinarMas Gelar Donor Darah Peringati 100 Tahun Eka Tjipta Widjaja

Berita

Jangan Anggap Remeh, Polda Jambi Sudah Amankan 133 Orang Pelaku Tindank Pidana Perjudian

Berita

Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at ke Bram Itam Kanan

Berita

Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Berita

Danrem 042/Gapu Pantau Langsung Pelaksanaan Tes Kesehatan Calon Perwira PK TNI 2022

Berita

Harapan Danrem Supriono Terhadap Wisudawan STIKES Garuda Putih

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi