Peringati HUT ke-11 Desa, Pemdes Sungai Papauh Gelar Baksos dan Ngetrail Amal Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual Pangdam II/Sriwijaya Bekali 430 Siswa dan Siswi SMAN Titian Teras Jambi Wawasan Kebangsaan Kunjungi Kampung Pancasila, Pangdam II/Swj Ajak Masyarakat Selalu Rukun dan Harmonis Anies Makan Bareng Pengurus Tiga Partai, Sekjen Demokrat : Alhamdulillah Kami Semakin Solid

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 13:08 WIB

Bupati Anwar Sadat Pimpin Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2022

Bupati H Anwar Sadat pimpin upacara Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Alun - Alun Kota Kuala Tungkal, Sabtu (22/10/22). FOTO : DOKPIM

Bupati H Anwar Sadat pimpin upacara Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Alun - Alun Kota Kuala Tungkal, Sabtu (22/10/22). FOTO : DOKPIM

TUNGKAL ILIRPemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi melaksanakan upacara Peringatan Hari Santri Nasional atau HSN ke 8 Tahun 2022 di Alun – Alun Kota Kuala Tungkal, Sabtu (22/10/22).

Upacara Hari Santri Nasional yang mengusung Tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” ini diikuti oleh lebih kurang 3.000 peserta yang merupakan para Santri dari 18 Pondok Pesantren se Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, Hari Santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan,” ungkap Bupati H. Anwar Sadat saat membacakan sambutan Menteri Agama RI.

BACA JUGA  Kajari Marcelo Bellah : Gratifikasi adalah Suap Jika berhubungan dengan Jabatan

“Karena itu, saya mengajak semua masyarakat Indonesia untuk turut serta merayakan Hari Santri, merayakan dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia,” imbuhnya.

Diketahui, upacara dilanjutkan dengan penyerahan Piala dan hadiah turnamen/ lomba tenis meja dan data EMIS antar Pondok Pesantren se – Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan pelepasan Pawai Santri yang diikuti oleh Perwakilan Santri Pondok Pesantren Se- Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Meski suasana hujan gerimis tak menyuturkan semangat para santri mengikuti upacara hingga selesai.

BACA JUGA  Tiga Rumah di Perumahan Permata Regency Terbakar, Dua Anak Dikabarkan Meninggal Dunia

Turut hadir pada kegiatan, Wakil Bupati, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan pawai keliling kota Kuala Tungkal oleh para santri pondok pesantren yang ada di Tanjab Barat.

Dikutip dari detikNews, peringatan Hari Santri Nasional setiap tanggal 22 Oktober ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2015 oleh Presiden Joko WIdodo (Jokowi) pada 15 Oktober 2015 di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Keppres tersebut ditetapkan dengan menimbang peran ulama dan santri ketika memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia. (*/Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Penemuan Janin Terbungkus Plastik di TPU Kampung Nelayan Dalam Penyelidikan Polisi

Tanjab Barat

Binda Jambi Jemput Bola Vaksin Warga di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Polisi Segel Gudang BBM Ilegal di Sungai Saren

Tanjab Barat

Tim BPBD Gabungan Bajibaku Padamkan Kebakaran Lahan di Betara 10

Tanjab Barat

Perdana, Imigrasi Kuala Tungkal Terbitkan Paspor Masa Berlaku 10 Tahun

Tanjab Barat

Komitmen Bupati UAS Bidang Bina Mental Spiritual Keagamaan 134 Desa Sudah Miliki Da’i Desa

Tanjab Barat

Warga Bejubel Antri Dapatkan Gas Elpiji 3 Kg di Operasi Pasar Perindag

Tanjab Barat

Berikut Kades Terpilih pada Pilkades Serentak 43 Desa di Tanjab Barat