Kontribusi Tanoto Foundation dapat Apresiasi dari Wakil Bupati Tanjab Barat Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Canangkan Satu Juta Patok Gema Patas di Kota Jambi Buberta Betara Terima Penghargaan sebagai BUM Desa Bersama Unik dan Inovatif dari Menteri Desa PDTT Audiensi dengan Korem 042/Gapu, KI Jambi Ajak Sinergi Sosialisasi Keterbukaan Informasi Penculikan Anak di SD Pembengis Hoaks

Home / Tanjab Barat

Kamis, 8 September 2022 - 17:03 WIB

Binda Jambi Jemput Bola Vaksin Warga di Tanjab Barat

Kegiatan vaksinasi massal Binda Jambi bersama Tenaga kesehatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. FOTO : Ist

Kegiatan vaksinasi massal Binda Jambi bersama Tenaga kesehatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. FOTO : Ist

KUALA TUNGKAL – Badan Intelijen Negara Daerah Jambi terus melaksanakan vaksinasi massal. Tanpa terkecuali dilakukan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi terus melaksanakan vaksinasi ini hingga ke pelosok Desa.

Sebagai upaya akselerasi Capaian Vaksinasi, Binda Jambi bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan dari seluruh Puskesmas yang ada di Tanjung Jabung Barat ini, bahkan harus jemput bola atau door to door mendatangi Rumah Warga Masyarakat, untuk memberikan vaksin guna mewujudkan kekebalan kelompok (Hard Immunity) di Lingkungan Masyarakat Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 042/Gapu Gelar Syukuran dan Doa Bersama

Hal ini dibenarkan Kasi Surveillance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi Nrs. H. Syaharudin yang menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Binda Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat bekerjasama dengan tenaga Kesehatan yang ada ini, sebagai upaya meningkatkan pencapaian vaksinasi.

“Vaksinasi ini, Binda Jambi membantu daerah dalam akselerasi pencapaian vaksinasi khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” kata H Syaharudin, Kamis (8/9/22).

Dalam pemberian vaksinasi sebutnya, Binda Jambi bersama tenaga kesehatan tidak hanya melakukannya di Tempat atau Gerai Vaksin yang tersedia di Puskesmas dan Tempat lainnya. Tetapi juga menyambangi warga – warga yang berdomisili di Pelosok Desa.

BACA JUGA  Siwo PWI Provinsi Jambi Mantapkan Persiapan Ikuti Porwanas di Malang

“Biasanya untuk pemberian vaksinasi ini juga dilakukan secara mobile, door to door ke Rumah – Rumah warga masyarakat di Pelosok – Pelosok Desa,” katanya.

H. Syaharudin berharap, dengan akselerasi pemberian vaksinasi Covid-19 semua dosis yang dilakukan Binda ini, pencapaian vaksinasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat terus mengalami peningkatan dan Herd Immunity bisa terwujud.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Penemuan Janin Terbungkus Plastik di TPU Kampung Nelayan Dalam Penyelidikan Polisi

Tanjab Barat

Berikut Kades Terpilih pada Pilkades Serentak 43 Desa di Tanjab Barat

Berita

Kopi Manis dengan Nelayan dan Penambang Pompong, Kapolres Sampaikan Pesan Kamtibmas

Berita

Kajari Marcelo Bellah : Gratifikasi adalah Suap Jika berhubungan dengan Jabatan

Tanjab Barat

Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan

Tanjab Barat

Ini Wakapolres, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat yang Baru

Tanjab Barat

Tiket Travel Tungkal – Jambi Naik Rp15 Ribu

Tanjab Barat

Kebakaran di Kuala Tungkal Hanguskan 6 Rumah