Kontribusi Tanoto Foundation dapat Apresiasi dari Wakil Bupati Tanjab Barat Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Canangkan Satu Juta Patok Gema Patas di Kota Jambi Buberta Betara Terima Penghargaan sebagai BUM Desa Bersama Unik dan Inovatif dari Menteri Desa PDTT Audiensi dengan Korem 042/Gapu, KI Jambi Ajak Sinergi Sosialisasi Keterbukaan Informasi Penculikan Anak di SD Pembengis Hoaks

Home / Tanjab Barat

Rabu, 17 Agustus 2022 - 11:07 WIB

Besok Sanggar Tuah Sekate Akan Ramaikan Pawai Budaya di Tanjabbar

Beberapa Pengurus dan Anggota Sanggar Tuah Sekate Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggunakan pakaian Khas dan Senjata Tradisional Melayu. FOTO : Dok Sanggar Tuah Sekate

Beberapa Pengurus dan Anggota Sanggar Tuah Sekate Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggunakan pakaian Khas dan Senjata Tradisional Melayu. FOTO : Dok Sanggar Tuah Sekate

KUALA TUNGKAL – Pengurus beserta anggota Sanggar Tuah Sekate keturunan Melayu di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan, akan tampil di Pawai Budaya rangkaian HUT kemerdekaan RI ke-77 dan Hari jadi Tanjung Jabung Barat ke-57 Tahun 2022, Kamis (18/8/2022) mendatang.

Tidak hanya tampil menggunakan Pakaian Khas Melayu dan Identitas Sanggar Tuah Sekate, para Pengurus dan Anggota Sanggar rencananya saat mengikuti Pawai Budaya juga akan dilengkapi dengan Senjata Tradisional Melayu.

Agus Goseng salah seorang Pengurus Sanggar Tuah Sekate mengatakan, tampilnya Sanggar Tuah Sekate bertujuan lebih kepada mengenalkan Suku Melayu di Kuala Tungkal yang terdapat berbagai Suku namun tetap tetap harmonis dalam menjalankan kehidupan sehari – hari.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Pimpin Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2022

“Pawai Budaya nanti akan diikuti berbagi Elemen Masyarakat dari semua kalangan. Mulai dari yang berstatus ASN hingga Pelajar. Disini Sanggar Tuah Sekate akan tampil sekaligus memperkenalkan diri,” katanya.

“Selain ASN dan Pelajar, Sanggar dan Organisasi lainnya dikabarkan turut memeriahkan Pawai Budaya ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut Agus menyebutkan, selain menggunakan Pakaian ciri khas Melayu, beberapa pengurus Sanggar Tuah Sekate akan menggunakan Kaos Sanggar.

BACA JUGA  Dua ASN Tanjabbar Ikut Short Course Gratis, Bupati Anwar Sadat Ucapkan Terima Kasih ke Pemerintah Singapura

“Insya Allah saat pawai nanti kita juga akan dilengkapi dengan senjata tradisional Melayu,” sebutnya.

Agus menambahkan, dalam Pawai Budaya nanti Sangat Tuah Sekate akan tampil perdana. “Semoga kehadiran Sanggar Tuah Sekate di Tanjung Jabung Barat dapat diterima oleh Masyarakat khususnya Masyarakat keturunan Melayu,” harapnya.

Agus juga berharap saran dan masukan dari Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh – Tokoh Melayu di Tanjung Jabung Barat.

“Mohon bimbing kami. Agar Sanggar Tuah Sekate bisa melestarikan Budaya Melayu di Tanjung Jabung Barat khususnya,” tukasnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Pimpin Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2022

Berita

Kopi Manis dengan Nelayan dan Penambang Pompong, Kapolres Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tanjab Barat

Pemkab Tanjabbar Kirim 2 ASN Ikuti Diklat Peningkatan Mutu Pendidikan ke Singapura

Tanjab Barat

Pawai Budaya HUT RI 77 di Tanjab Barat Berlangsung Meriah

Tanjab Barat

Dua ASN Tanjabbar Ikut Short Course Gratis, Bupati Anwar Sadat Ucapkan Terima Kasih ke Pemerintah Singapura

Berita

Kajari Marcelo Bellah : Gratifikasi adalah Suap Jika berhubungan dengan Jabatan

Tanjab Barat

33 Pejabat Struktural dan Fungsional di Tanjabbar Dikantik, Ini Nama-namanya

Tanjab Barat

Kampanye Pilkades, Kaposek Tebing Tinggi Dihimbau Calon Kades Delima dan Timses Bawa Dua Misi Ini