Upacara HUT Pramuka Ke-61, Bupati Tanjabbar Bacakan Sambutan Ka Kwarnas Longsor, Satu Rumah di Tanjung Bojo Nyaris Terjun ke Sungai Pasca Rapimnas, DPD Demokrat Jambi Langsung Tancap Gas Ini yang Dilakukan Rocky Gerung, Pemerintah Tak Ingin Nama Anies Terus Mencuat Program Ilterasi SDN 005 Kuala Tungkal Kembangkan Kemampuan Murid

Home / Tanjab Barat

Rabu, 17 Agustus 2022 - 11:07 WIB

Besok Sanggar Tuah Sekate Akan Ramaikan Pawai Budaya di Tanjabbar

Beberapa Pengurus dan Anggota Sanggar Tuah Sekate Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggunakan pakaian Khas dan Senjata Tradisional Melayu. FOTO : Dok Sanggar Tuah Sekate

Beberapa Pengurus dan Anggota Sanggar Tuah Sekate Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggunakan pakaian Khas dan Senjata Tradisional Melayu. FOTO : Dok Sanggar Tuah Sekate

KUALA TUNGKAL – Pengurus beserta anggota Sanggar Tuah Sekate keturunan Melayu di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan, akan tampil di Pawai Budaya rangkaian HUT kemerdekaan RI ke-77 dan Hari jadi Tanjung Jabung Barat ke-57 Tahun 2022, Kamis (18/8/2022) mendatang.

Tidak hanya tampil menggunakan Pakaian Khas Melayu dan Identitas Sanggar Tuah Sekate, para Pengurus dan Anggota Sanggar rencananya saat mengikuti Pawai Budaya juga akan dilengkapi dengan Senjata Tradisional Melayu.

Agus Goseng salah seorang Pengurus Sanggar Tuah Sekate mengatakan, tampilnya Sanggar Tuah Sekate bertujuan lebih kepada mengenalkan Suku Melayu di Kuala Tungkal yang terdapat berbagai Suku namun tetap tetap harmonis dalam menjalankan kehidupan sehari – hari.

BACA JUGA  Herman ; 45 Pengurus Dewan Kerja Ranting Tungkal Ilir Dilantik Harus Jalankan Program Kerja

“Pawai Budaya nanti akan diikuti berbagi Elemen Masyarakat dari semua kalangan. Mulai dari yang berstatus ASN hingga Pelajar. Disini Sanggar Tuah Sekate akan tampil sekaligus memperkenalkan diri,” katanya.

“Selain ASN dan Pelajar, Sanggar dan Organisasi lainnya dikabarkan turut memeriahkan Pawai Budaya ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut Agus menyebutkan, selain menggunakan Pakaian ciri khas Melayu, beberapa pengurus Sanggar Tuah Sekate akan menggunakan Kaos Sanggar.

BACA JUGA  Tim BPBD Gabungan Bajibaku Padamkan Kebakaran Lahan di Betara 10

“Insya Allah saat pawai nanti kita juga akan dilengkapi dengan senjata tradisional Melayu,” sebutnya.

Agus menambahkan, dalam Pawai Budaya nanti Sangat Tuah Sekate akan tampil perdana. “Semoga kehadiran Sanggar Tuah Sekate di Tanjung Jabung Barat dapat diterima oleh Masyarakat khususnya Masyarakat keturunan Melayu,” harapnya.

Agus juga berharap saran dan masukan dari Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh – Tokoh Melayu di Tanjung Jabung Barat.

“Mohon bimbing kami. Agar Sanggar Tuah Sekate bisa melestarikan Budaya Melayu di Tanjung Jabung Barat khususnya,” tukasnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Waspada Cacar Monyet, Dinkes Minta Warga Terapkan PHBS

Tanjab Barat

Peletakan Batu Pertama EEPCI Aktara Gas Procesing Facility and Sales Gas Pipeline Project

Tanjab Barat

Pawai Budaya HUT RI 77 di Tanjab Barat Berlangsung Meriah

Tanjab Barat

Dua Atlet FPTI Tanjabbar Raih 3 Medali di Event Sirkuit II Jambi

Tanjab Barat

Namanya Masuk SIPOL, Dua Wartawan Tanjabbar Minta Klarifikasi Pimpinan Parpol

Tanjab Barat

Tiket Travel Tungkal – Jambi Naik Rp15 Ribu

Tanjab Barat

MTQ ke XXVII, Lurah Tungkal III : Sarana Motivasi Membumikan Al-Qur’an di Tanjabbar

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Himbau 13.687 KPM Penerima Kompensasi BBM Agar Digunakan dengan Bijak