Upacara HUT Pramuka Ke-61, Bupati Tanjabbar Bacakan Sambutan Ka Kwarnas Longsor, Satu Rumah di Tanjung Bojo Nyaris Terjun ke Sungai Pasca Rapimnas, DPD Demokrat Jambi Langsung Tancap Gas Ini yang Dilakukan Rocky Gerung, Pemerintah Tak Ingin Nama Anies Terus Mencuat Program Ilterasi SDN 005 Kuala Tungkal Kembangkan Kemampuan Murid

Home / Jambi

Rabu, 14 September 2022 - 19:01 WIB

Berkunjung Ke Makorem 042/Gapu, Pangdam II/Sriwijaya Berikan Tali Asih Untuk Anak Yatim dan Stunting

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi saat memberikan tali asih kepada anak yatim dan anak stunting di Makorem 042/Gapu, Rabu (14/9/22). FOTO : Penrem

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi saat memberikan tali asih kepada anak yatim dan anak stunting di Makorem 042/Gapu, Rabu (14/9/22). FOTO : Penrem

JAMBI – Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah II/Swj Ny Hesti Hilman Hadi, dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Makorem 042/Gapu, Rabu (14/9/22) siang.

Setiba di Makorem Gapu, Pangdam Sriwijaya dikalungi kain batik Jambi oleh dua murid TK Kartika II-23 Jambi. Sementara, ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Sriwijaya Hesti Hilman diberikan bunga langsung menuju balai Prajurit.

Di balai Prajurit Makorem Gapu, Pangdam Sriwijaya memberikan tali asih kepada anak yatim dan anak stunting didampingi Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono dan istri.

BACA JUGA  Brigjen TNI Supriono Pimpin Sidang Parade Caba PK TNI AD Reguler dan Khusus Keagamaan

“Seperti kita ketahui, bahwa Bapak KASAD beberapa waktu lalu sudah menjadi bapak asuh stunting, maka para Pangdam, Danrem dan Komandan Satuan jajaran juga harus menjadi bapak asuh stunting di wilayahnya masing-masing,” kata Pangdam II/Swj.

TNI Bintang Dua ini menyebutkan Program pemberian tali asih ini adalah program jangka pendek untuk mengatasi stunting.

BACA JUGA  Antisipasi Perampokan di Laut Ditpolairud Polda Jambi Tingkatkan Patroli Perairan

“Saya yakin bahwa Korem 042/Gapu sudah memiliki program pencegahan dan mengatasi stunting untuk jangka waktu yang panjang,” tambahnya.

Sementara itu, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono menyebutkan bahwa anak yatim yang mendapatkan tali asih ini adalah binaan dari Korem.

“Ini adalah binaan Korem 042/Gapu sebagai bentuk perhatian kepada sesama,” pungkasnya.

Usai pemberian tali asih kepada anak yatim dan anak stunting, Mayjen Hilman melanjutkan acara dengan memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu.(Nd)

Share :

Baca Juga

Jambi

Al Haris Sampaikan Startegi Pemprov Jambi Dalam Pengendalian Inflasi

Jambi

Brigjen TNI Supriono Pimpin Sidang Parade Caba PK TNI AD Reguler dan Khusus Keagamaan

Jambi

Danrem 042/Gapu Terima Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti di Hari Pramuka Ke-61

Jambi

Kendalikan Inflasi Pangan, Korem 042/Gapu Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai Merah

Jambi

Ini Gelar Adat Melayu Jambi yang Diberikan ke Mendagri, Jaksa Agung dan Ketua Mahkamah Agung

Jambi

Danrem 042/Gapu Dikukuhkan Sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting Provinsi Jambi

Jambi

Antisipasi Perampokan di Laut Ditpolairud Polda Jambi Tingkatkan Patroli Perairan

Jambi

Dirreskrimsus Polda Jambi Tetapkan Pasutri Tersangka Kasus Gudang Minyak Terbakar