Kontribusi Tanoto Foundation dapat Apresiasi dari Wakil Bupati Tanjab Barat Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Canangkan Satu Juta Patok Gema Patas di Kota Jambi Buberta Betara Terima Penghargaan sebagai BUM Desa Bersama Unik dan Inovatif dari Menteri Desa PDTT Audiensi dengan Korem 042/Gapu, KI Jambi Ajak Sinergi Sosialisasi Keterbukaan Informasi Penculikan Anak di SD Pembengis Hoaks

Home / Jambi

Rabu, 14 September 2022 - 19:01 WIB

Berkunjung Ke Makorem 042/Gapu, Pangdam II/Sriwijaya Berikan Tali Asih Untuk Anak Yatim dan Stunting

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi saat memberikan tali asih kepada anak yatim dan anak stunting di Makorem 042/Gapu, Rabu (14/9/22). FOTO : Penrem

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi saat memberikan tali asih kepada anak yatim dan anak stunting di Makorem 042/Gapu, Rabu (14/9/22). FOTO : Penrem

JAMBI – Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah II/Swj Ny Hesti Hilman Hadi, dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Makorem 042/Gapu, Rabu (14/9/22) siang.

Setiba di Makorem Gapu, Pangdam Sriwijaya dikalungi kain batik Jambi oleh dua murid TK Kartika II-23 Jambi. Sementara, ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Sriwijaya Hesti Hilman diberikan bunga langsung menuju balai Prajurit.

Di balai Prajurit Makorem Gapu, Pangdam Sriwijaya memberikan tali asih kepada anak yatim dan anak stunting didampingi Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono dan istri.

BACA JUGA  Ini Gelar Adat Melayu Jambi yang Diberikan ke Mendagri, Jaksa Agung dan Ketua Mahkamah Agung

“Seperti kita ketahui, bahwa Bapak KASAD beberapa waktu lalu sudah menjadi bapak asuh stunting, maka para Pangdam, Danrem dan Komandan Satuan jajaran juga harus menjadi bapak asuh stunting di wilayahnya masing-masing,” kata Pangdam II/Swj.

TNI Bintang Dua ini menyebutkan Program pemberian tali asih ini adalah program jangka pendek untuk mengatasi stunting.

BACA JUGA  Siap Hadiri Dipelantikan, Ini Harapan Kapolda pada SMSI Provinsi Jambi

“Saya yakin bahwa Korem 042/Gapu sudah memiliki program pencegahan dan mengatasi stunting untuk jangka waktu yang panjang,” tambahnya.

Sementara itu, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono menyebutkan bahwa anak yatim yang mendapatkan tali asih ini adalah binaan dari Korem.

“Ini adalah binaan Korem 042/Gapu sebagai bentuk perhatian kepada sesama,” pungkasnya.

Usai pemberian tali asih kepada anak yatim dan anak stunting, Mayjen Hilman melanjutkan acara dengan memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu.(Nd)

Share :

Baca Juga

Jambi

Belasan Napi Jambi Dipindahkan ke Nusakambangan

Jambi

Siap Hadiri Dipelantikan, Ini Harapan Kapolda pada SMSI Provinsi Jambi

Jambi

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Begini Kata Wagub Jambi

Jambi

Brigjen TNI Supriono Pimpin Sidang Parade Caba PK TNI AD Reguler dan Khusus Keagamaan

Jambi

Polda Jambi Belender 2,23 Kg Sabu dan Ratusan Butir Ekstasi

Jambi

Antisipasi Perampokan di Laut Ditpolairud Polda Jambi Tingkatkan Patroli Perairan

Jambi

Danrem 042/Gapu Dikukuhkan Sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting Provinsi Jambi

Jambi

Syukuran HUT TNI KE-77, Danrem dan Gubernur Jambi Potong Tumpeng