Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Canangkan Satu Juta Patok Gema Patas di Kota Jambi Buberta Betara Terima Penghargaan sebagai BUM Desa Bersama Unik dan Inovatif dari Menteri Desa PDTT Audiensi dengan Korem 042/Gapu, KI Jambi Ajak Sinergi Sosialisasi Keterbukaan Informasi Penculikan Anak di SD Pembengis Hoaks Kunjungi Lapas, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat pantau Kegiatan Program Kemandirian WBP

Home / Berita

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 19:21 WIB

Begini Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polres Muaro Jambi 2022

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK, MH Saat Memasang Baret Kepada Salah Satu Bintara Remaja, Sabtu (6/8/22). FOTO : Noval

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK, MH Saat Memasang Baret Kepada Salah Satu Bintara Remaja, Sabtu (6/8/22). FOTO : Noval

MUARO JAMBIPolres Muaro Jambi mengelar upacara pembaretan pembinaan tradisi Kesatuan Pembaretan Bintara Remaja Lulusan Tahun 2021 dan 2022 di Candi Muaro Jambi, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (6/8/22).

Kegiatan diikuti oleh 32 Personil Bintara Remaja, terdiri dari 9 personil lulusan Tahun 2021 dan 23 personil  lulusan Tahun 2022.

Pada kesempatan ini, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK, MH mengatakan bahwa tradisi kesatuan ini merupakan kebijakan pimpinan Polri, yang sangat berguna untuk proses awal pelaksanaan pembinaan karir sebelum ditugaskan ke lapangan.

“Kegiatan ini, untuk mempererat jiwa Korp Bhayangkara dan kebersamaan bagi personil yang baru menyelesaikan pendidikan,” ungkapnya.

BACA JUGA  171 Masyarakat Tanjabbar Terdaftar Sebagai Calon Panwascam

AKBP Yuyan berharap dengan kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan kebanggaan kesatuan dan tertanam di setiap jiwa personil dan bisa menampilkan percaya diri, sikap tampang serta performan yang lebih baik.

“Disamping sebagai pembinaan dan pembangunan karakter, juga untuk pengenalan wilayah,” ujarnya.

“Diharapkan dalam pelaksanaannya utamakan keselamatan, laksanakan secara profesional, dan untuk peserta agar mengikuti latihan sesuai dengan petunjuk Instruktur,” imbuh Yuyan.

Sementara Wakapolres Muaro Jambi Kompol Novrizal menambahkan, kegiatan dilaksanakan di Candi Muaro Jambi guna memperkenalkan kebetulan Ikon Candi Muaro Jambi yang terdiri dari candi mahligai, candi Kedaton, candi Gumpung, Candi Tinggi, candi Telago, candi Kembar Batu dan Candi Astano sampai seterus nya di danau kelari.

BACA JUGA  Hairan : Momentum MTQ Diharap Melahirkan Generasi Qur'ani

“Ini adalah memperkenalkan adik-adik Bintara Remaja hal-hal Budaya tentang terkait adat istiadat di Kabupaten Muaro Jambi,” ujarnya.

Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Polres Muaro Jambi ditutup dengan pembinaan tradisi Bintara Remaja dengan mandi kembang.

Tampak hadir pada upacara par Kabab, kasat, Kapolsek Jajaran, PJU dan perwira Polres Muaro Jambi, serta Ketua Bhayangkari Polres Muaro Jambi. (Noval)

Share :

Baca Juga

Berita

Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Kegiatan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda

Berita

Terdaftar Anggota Parpol di SIPOL, 6 Kades Buat Surat Pengunduran Diri

Berita

Audiensi dengan Korem 042/Gapu, KI Jambi Ajak Sinergi Sosialisasi Keterbukaan Informasi

Berita

Transaksi Narkoba Saat Malam Tahun Baru, Seorang Pemuda Warga Mutialo Dibekuk Polisi

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Nyata Peningkatan Tertib Berlalu Lintas

Berita

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Berita

Sanggar HIMA Bahasa Indonesia Unbari Kembali Tunjukkan Eksistensinya di Panggung Teater