Upacara HUT Pramuka Ke-61, Bupati Tanjabbar Bacakan Sambutan Ka Kwarnas Longsor, Satu Rumah di Tanjung Bojo Nyaris Terjun ke Sungai Pasca Rapimnas, DPD Demokrat Jambi Langsung Tancap Gas Ini yang Dilakukan Rocky Gerung, Pemerintah Tak Ingin Nama Anies Terus Mencuat Program Ilterasi SDN 005 Kuala Tungkal Kembangkan Kemampuan Murid

Home / Berita

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 19:21 WIB

Begini Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polres Muaro Jambi 2022

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK, MH Saat Memasang Baret Kepada Salah Satu Bintara Remaja, Sabtu (6/8/22). FOTO : Noval

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK, MH Saat Memasang Baret Kepada Salah Satu Bintara Remaja, Sabtu (6/8/22). FOTO : Noval

MUARO JAMBIPolres Muaro Jambi mengelar upacara pembaretan pembinaan tradisi Kesatuan Pembaretan Bintara Remaja Lulusan Tahun 2021 dan 2022 di Candi Muaro Jambi, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (6/8/22).

Kegiatan diikuti oleh 32 Personil Bintara Remaja, terdiri dari 9 personil lulusan Tahun 2021 dan 23 personil  lulusan Tahun 2022.

Pada kesempatan ini, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK, MH mengatakan bahwa tradisi kesatuan ini merupakan kebijakan pimpinan Polri, yang sangat berguna untuk proses awal pelaksanaan pembinaan karir sebelum ditugaskan ke lapangan.

“Kegiatan ini, untuk mempererat jiwa Korp Bhayangkara dan kebersamaan bagi personil yang baru menyelesaikan pendidikan,” ungkapnya.

BACA JUGA  IPDA dr. Sarah Pimpin Penyerahan Bansos Menyambut Hari Polwan ke 74

AKBP Yuyan berharap dengan kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan kebanggaan kesatuan dan tertanam di setiap jiwa personil dan bisa menampilkan percaya diri, sikap tampang serta performan yang lebih baik.

“Disamping sebagai pembinaan dan pembangunan karakter, juga untuk pengenalan wilayah,” ujarnya.

“Diharapkan dalam pelaksanaannya utamakan keselamatan, laksanakan secara profesional, dan untuk peserta agar mengikuti latihan sesuai dengan petunjuk Instruktur,” imbuh Yuyan.

Sementara Wakapolres Muaro Jambi Kompol Novrizal menambahkan, kegiatan dilaksanakan di Candi Muaro Jambi guna memperkenalkan kebetulan Ikon Candi Muaro Jambi yang terdiri dari candi mahligai, candi Kedaton, candi Gumpung, Candi Tinggi, candi Telago, candi Kembar Batu dan Candi Astano sampai seterus nya di danau kelari.

BACA JUGA  Mendapatkan KPLB, Johan Christy Silaen Kini Berpangkat Kompol

“Ini adalah memperkenalkan adik-adik Bintara Remaja hal-hal Budaya tentang terkait adat istiadat di Kabupaten Muaro Jambi,” ujarnya.

Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Polres Muaro Jambi ditutup dengan pembinaan tradisi Bintara Remaja dengan mandi kembang.

Tampak hadir pada upacara par Kabab, kasat, Kapolsek Jajaran, PJU dan perwira Polres Muaro Jambi, serta Ketua Bhayangkari Polres Muaro Jambi. (Noval)

Share :

Baca Juga

Berita

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Berita

Harapan Danrem Supriono Terhadap Wisudawan STIKES Garuda Putih

Berita

Berikan Semangat, Danrem 042/Gapu Hadiri Penetapan 71 Komcad Asal Jambi di Bandung

Berita

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Jalan Jambi-Muara Bulian

Berita

Jangan Anggap Remeh, Polda Jambi Sudah Amankan 133 Orang Pelaku Tindank Pidana Perjudian

Berita

Terbakar di Tengah Jalan Motor Metic Ini Tinggak Kerangka Besi

Berita

Mendapatkan KPLB, Johan Christy Silaen Kini Berpangkat Kompol

Berita

Sisir Sungai Batanghari dengan Kapal Cepat, Ditpolairud Tangkap 3 Pelaku Dompeng PETI