Empat Kapolres Jajaran Polda Jambi Berganti Dua Perusahaan Dibawah Naungan APP Grup Raih Penghargaan CSR dari Pemkab Tanjab Barat Secara Virtual, Danrem 042/ Gapu Mengikuti Rapurna TMMD ke-44 Danrem 042 Gapu Launching Program “Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus” Sosialisasi Produk BSI, Kasipers Harap Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Anggota

Home / Berita

Jumat, 5 Mei 2023 - 14:47 WIB

Anjangkarya ke Lampung, Presiden akan Tinjau Pasar dan Sejumlah Ruas Jalan

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Mohammad Nizarudin, dan Danlanud BNY Letkol Pnb. Yosi Hadi Wiyanto sambut Presiden Joko Widodo. (FOTO : Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Mohammad Nizarudin, dan Danlanud BNY Letkol Pnb. Yosi Hadi Wiyanto sambut Presiden Joko Widodo. (FOTO : Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

LAMPUNG – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung pada Jumat, 5 Mei 2023. Presiden dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, sekitar pukul 08.05 WIB.

Setibanya di bandara, Presiden disambut oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Mohammad Nizarudin, dan Danlanud BNY Letkol Pnb. Yosi Hadi Wiyanto. Dari bandara, Presiden akan terlebih dahulu mengunjungi Pasar Natar yang berada di Kabupaten Lampung Selatan.

BACA JUGA  Komplotan Pembacok Rivaldo di Mendalo Darat Diringkus Polisi

Setelah itu, Presiden akan meninjau sejumlah ruas jalan di Provinsi Lampung dengan menggunakan mobil.

Dalam keterangannya di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, pada Kamis (04/05/2023) kemarin, Presiden menyebut bahwa pembangunan infrastruktur jalan merupakan hal yang sangat penting karena akan mendukung arus mobilitas barang maupun orang.

“Begitu jalan rusak–apalagi jalan produksi–akan mengganggu yang namanya komoditas itu, mobilitas orang, mobilitas barang, biaya logistik akan naik sehingga barang itu tidak bisa bersaing dengan provinsi lain, daerah lain, atau negara lain,” jelas Presiden.

BACA JUGA  Siwo PWI Provinsi Jambi Mantapkan Persiapan Ikuti Porwanas di Malang

Untuk itu, dalam kunjungan kerja kali ini Kepala Negara ingin memastikan bahwa infrastruktur jalan di Provinsi Lampung dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakatnya.

“Kita harus tahu semuanya manfaat infrastruktur ada di situ,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Lampung yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.(Setpres/red)

Share :

Baca Juga

Berita

Ponpes Nurul Jalal Wakili Jambi di Liga Santri Piala Kasad Tingkat Nasional

Berita

Mulyani Siregar Diisukan Maju Pilkada 2024

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapim TNI-Polri 2023 yang Dibuka Oleh Presiden Joko Widodo

Berita

Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88

Berita

Wabup Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan TC, Ini yang Dibahas

Berita

Siwo PWI Provinsi Jambi Mantapkan Persiapan Ikuti Porwanas di Malang

Berita

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Ikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Se-Provinsi Jambi

Berita

Wujud Kepedulian Persit Korem 042/Gapu Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan