Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Canangkan Satu Juta Patok Gema Patas di Kota Jambi Buberta Betara Terima Penghargaan sebagai BUM Desa Bersama Unik dan Inovatif dari Menteri Desa PDTT Audiensi dengan Korem 042/Gapu, KI Jambi Ajak Sinergi Sosialisasi Keterbukaan Informasi Penculikan Anak di SD Pembengis Hoaks Kunjungi Lapas, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat pantau Kegiatan Program Kemandirian WBP

Home / NasDem

Senin, 19 September 2022 - 00:04 WIB

Anies Buka Suara Siap Nyapres 2024, NasDem Bilang Begini

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. FOTO : Media Indonesia/Net

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. FOTO : Media Indonesia/Net

JAKARTA – Partai NasDem merespons pernyataan Anies Baswedan yang menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi calon presiden (Capres) di Pilpres 2024.

Pernyataan ini Anies sampaikan kepada media Reuters Singapura. Anies diketahui beberapa hari belakangan berada di Singapura untuk menerima penghargaan dan kegiatan lainnya.

“Saya siap maju sebagai presiden bila ada partai yang mengusung,” ujar Anies mengutip pemberitaan Reuters Singapura, Jumat.

Elit NasDem merasa bersyukur, mengingat Anies memang merupakan salah satu dari tiga capres rekomendasi NasDem.

BACA JUGA  Ketua Mabi SBH Tanjabbar Buka Secara Resmi Perticab Saka Bhakti Husada 2022

“Ya sudah menyatakan, Alhamdulillah, bagus. Nah, yang lain kan belum. Kalau Anies sudah menyatakan terbuka ya alhamdulillah,” kata Ketua DPP NasDem Effendi Choirie kepada wartawan seperti dikutip suara.com, Jumat (16/9/22).

Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali juga mengatakan bahwa kesiapan Anies mencalonkan diri sebagai presiden menjadi jawaban dari Rakernas NasDem.

Saat Rekernas, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengumumkan tiga nama bakal capres hasil Rakernas, yakni Anies Baswedan, Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo, di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/22).

BACA JUGA  Tahun 2022, Polres Tanjabbar Tangani 214 Laporan Polisi dan Didominasi Kasus Curhat

Mengingat jauh hari sebelum Anies menyatakan bersedia nyapres, NasDem melalui Rakernas telah merekomendasikan Anies menjadi capres.

“Pertanyaan Anies ini menjadi menarik karena ini ada keberanian, kejujuran dari Anies bahwa dia siap untuk maju,” kata Ali.

Pernyataan Anies dipastikan akan membuat suhu politik di tanah air makin panas jelang Pilpres 2024.

Artikel ini telah diterbitkan oleh suara.com dengan judul : Anies Ngaku Siap Nyapres 2024, NasDem: Alhamdulillah, Sudah Terbuka Ya.

Share :

Baca Juga

NasDem

Launching KSN, NasDem Targetkan 10 Ribu Saksi