Kontribusi Tanoto Foundation dapat Apresiasi dari Wakil Bupati Tanjab Barat Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Canangkan Satu Juta Patok Gema Patas di Kota Jambi Buberta Betara Terima Penghargaan sebagai BUM Desa Bersama Unik dan Inovatif dari Menteri Desa PDTT Audiensi dengan Korem 042/Gapu, KI Jambi Ajak Sinergi Sosialisasi Keterbukaan Informasi Penculikan Anak di SD Pembengis Hoaks

Home / Golkar

Rabu, 21 September 2022 - 11:00 WIB

Alasan Golkar Yakin PKS Akan Gabung KIB

Pertemuan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dengan Presiden PKS Ahmad Syaiku. FOTO : Situs Golkar/Net/Lt}

Pertemuan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dengan Presiden PKS Ahmad Syaiku. FOTO : Situs Golkar/Net/Lt}

JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga meyakini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di pemilu 2024.

Pernyataan itu disampaikan Lamhot merespons nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang masuk dalam radar bursa calon presiden (capres) PKS di Pilpres 2024.

Ia mengatakan bahwa Golkar telah membangun komunikasi dengan PKS sejak lama, meskipun belum menjalin kesepakatan untuk berkoalisi hingga sekarang.

BACA JUGA  Jalan Sehat Golkar Bersama Masyarakat Kuningkan Suasana Pagi Kota Kuala Tungkal

“Tetapi seiring┬ádengan dinamisnya fluktuasi koalisi ini ya sampai hari ini memang belum ada keterikatan antara Golkar dan PKS,” kata Lamhot seperti dikutip cnnindonesia.com, Selasa (20/9/22).

Lamhot menambahkan, Golkar melihat PKS sudah 10 tahun di luar kekuasaan pemerintah. Dia yakin, sebuah parpol tidak ingin berlama-lama di luar pemerintahan. Atas dasar itu, menurutnya, maka PKS kemungkinan akan bergabung ke dalam KIB.

BACA JUGA  Dirreskrimsus Polda Jambi Tetapkan Pasutri Tersangka Kasus Gudang Minyak Terbakar

“PKS punya target bahwa Pilpres yang akan datang mereka mengusung calon yang menang. Jadi mereka ingin berada di pemerintahan, dan mungkin juga sekaligus merapat bergabung dengan KIB,” ujar Lamhot. Lanjut Halaman berikutnya…………….

Share :

Baca Juga

Golkar

Jalan Sehat Golkar Bersama Masyarakat Kuningkan Suasana Pagi Kota Kuala Tungkal

Golkar

DPD Partai Golkar Tanjabbar Roadshow ke Desa Tuntaskan Kepengurusan Hingga Tingkat RT

Golkar

Cek Endra : Kemenangan Golkar di 2024 Harus Nyata Bukan Angan-Angan

Golkar

HUT ke-58, Partai Golkar Jalan Sehat bersama Masyarakat Serentak se Indonesia

Golkar

Apel Akbar Partai Golkar, Konsolidasi Menjemput Kemenangan di 2024