Upacara HUT Pramuka Ke-61, Bupati Tanjabbar Bacakan Sambutan Ka Kwarnas Longsor, Satu Rumah di Tanjung Bojo Nyaris Terjun ke Sungai Pasca Rapimnas, DPD Demokrat Jambi Langsung Tancap Gas Ini yang Dilakukan Rocky Gerung, Pemerintah Tak Ingin Nama Anies Terus Mencuat Program Ilterasi SDN 005 Kuala Tungkal Kembangkan Kemampuan Murid

Home / Golkar

Rabu, 21 September 2022 - 11:00 WIB

Alasan Golkar Yakin PKS Akan Gabung KIB

Pertemuan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dengan Presiden PKS Ahmad Syaiku. FOTO : Situs Golkar/Net/Lt}

Pertemuan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dengan Presiden PKS Ahmad Syaiku. FOTO : Situs Golkar/Net/Lt}

JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga meyakini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di pemilu 2024.

Pernyataan itu disampaikan Lamhot merespons nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang masuk dalam radar bursa calon presiden (capres) PKS di Pilpres 2024.

Ia mengatakan bahwa Golkar telah membangun komunikasi dengan PKS sejak lama, meskipun belum menjalin kesepakatan untuk berkoalisi hingga sekarang.

BACA JUGA  Ini Atlet FPTI Tanjabbar Berpeluang Ikuti Kejurnas di Ambon

“Tetapi seiring┬ádengan dinamisnya fluktuasi koalisi ini ya sampai hari ini memang belum ada keterikatan antara Golkar dan PKS,” kata Lamhot seperti dikutip cnnindonesia.com, Selasa (20/9/22).

Lamhot menambahkan, Golkar melihat PKS sudah 10 tahun di luar kekuasaan pemerintah. Dia yakin, sebuah parpol tidak ingin berlama-lama di luar pemerintahan. Atas dasar itu, menurutnya, maka PKS kemungkinan akan bergabung ke dalam KIB.

BACA JUGA  Jalan Khusus Batu Bara Sepanjang 83 KM di Jambi Segera Dibangun

“PKS punya target bahwa Pilpres yang akan datang mereka mengusung calon yang menang. Jadi mereka ingin berada di pemerintahan, dan mungkin juga sekaligus merapat bergabung dengan KIB,” ujar Lamhot. Lanjut Halaman berikutnya…………….

Share :

Baca Juga

Golkar

Cek Endra : Kemenangan Golkar di 2024 Harus Nyata Bukan Angan-Angan