Siap Maju di Pilgub 2024, Romi : Kalau Sudah Bismillah Gaspol Demokrat Ajak Nasdem dan PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024 Dikunjungi Kapolres Tanjab Barat, Warga Penerima Bedah Rumah Tersenyum Karyawan Gelapkan Alat Jaringan Tower Perusahaan, Diringkus Tim Anti Bandit Polres Merangin Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan

Home / Jambi

Minggu, 28 Agustus 2022 - 00:32 WIB

Al Haris Sampaikan Startegi Pemprov Jambi Dalam Pengendalian Inflasi

Hight Level Meeting, Pemprov Jambi Bahas Langkah Pengendalian Inflasi di Lantai 2 Gedung Mahligai Bank 9 Jambi, Sabtu (27/8/22). FOTO : Ist

Hight Level Meeting, Pemprov Jambi Bahas Langkah Pengendalian Inflasi di Lantai 2 Gedung Mahligai Bank 9 Jambi, Sabtu (27/8/22). FOTO : Ist

“Semua ini ditujukan untuk kesejahteraan rakyat dan mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif,” ungkapnya.

Gubernur Al Haris juga menjelaskan, kondisi harga komoditas unggulan di Provinsi Jambi saat ini, khususnya petani kelapa sawit belum merasakan kenaikan TBS meski keran ekspor kembali dibuka.

“Tren kenaikan TBS yang masih belum stabil sangat mempengaruhi perekonomian petani di Jambi yang 60 persennya merupakan Petani sawit,” jelasnya.

Kekhawatiran lainnya terkait dampak dari adanya beberapa Perusahaan Batu Bara yang diberikan sanksi oleh Kementerian Negeri Sumber Daya Mineral (ESDM) karena angkutannya yang bermasalah.

BACA JUGA  Polda Jambi Belender 2,23 Kg Sabu dan Ratusan Butir Ekstasi

“Kita khawatir bahwa akan terjadi inflasi yang tidak terkendali di Provinsi Jambi. Otomatis kalau inflasi signifikan, maka dikhawatirkan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi Jambi,” jelas Gubernur Jambi.

“Kita ingin tingkat inflasi di Jambi dari semua Kabupaten/Kota bisa dikendalikan. Paling tidak harga komoditi penyumbang income perkapita keluarga Jambi yang perlu dipertahankan,” sebut Al Haris menambahkan.

BACA JUGA  Otak Komplotan Bajak Laut di Tanjab Timur Ditangkap, 1 Orang DPO

Gubernur Jambi Al Haris meminta kepada pihak terkait, untuk selalu memonitor setiap perkembangan ekonomi dan gejolak ekonomi di Provinsi Jambi.

“Kalau kita sering berkoordinasi paling tidak kita mengecilkan masalah masyarakat yang terdampak inflasi daerah. Terimakasih Bank Indonesia yang selalu aktif dan responsif terhadap dinamika ekonomi di Jambi,” pungkas Gubernur.

Share :

Baca Juga

Jambi

Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepakbola Liga Santri Nasional

Jambi

Pengurus PWI Jambi Periode 2022-2027 Segera Dilantik

Jambi

Saksikan Lesung Luci Pergelaran Teater Tonggak Gratis di Taman Budaya Jambi Besok

Jambi

Danrem 042/Gapu Terima Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti di Hari Pramuka Ke-61

Jambi

Danrem 042/Gapu Dikukuhkan Sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting Provinsi Jambi

Jambi

Kasiter Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Tahun 2022 Kwarda Jambi

Jambi

Kendalikan Inflasi Pangan, Korem 042/Gapu Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai Merah

Jambi

Polda Jambi Belender 2,23 Kg Sabu dan Ratusan Butir Ekstasi