Anies-AHY Satukan Energi Semangat Perubahan dan Perbaikan Reses di Desa Rawa Medang, Ketua Fraksi PDIP Tampung Aspirasi Warga Dua ASN Tanjabbar Ikut Short Course Gratis, Bupati Anwar Sadat Ucapkan Terima Kasih ke Pemerintah Singapura Diduga Sakit, Pria Berusia 50 Tahun Ditemukan Meninggal Seorang Diri Rumah Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan

Home / Jambi

Minggu, 28 Agustus 2022 - 00:32 WIB

Al Haris Sampaikan Startegi Pemprov Jambi Dalam Pengendalian Inflasi

Hight Level Meeting, Pemprov Jambi Bahas Langkah Pengendalian Inflasi di Lantai 2 Gedung Mahligai Bank 9 Jambi, Sabtu (27/8/22). FOTO : Ist

Hight Level Meeting, Pemprov Jambi Bahas Langkah Pengendalian Inflasi di Lantai 2 Gedung Mahligai Bank 9 Jambi, Sabtu (27/8/22). FOTO : Ist

JAMBIPemerintah Provinsi Jambi menggelar rapat tingkat tinggi (Hight Level Meeting) bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jambi di Lantai 2 Gedung Mahligai Bank 9 Jambi, Sabtu (27/8/22).

Rapat yang dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Jambi H. Al Haris turut dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang memberikan masukan kepada TPID Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi H. Al Haris menyampaikan bahwa, Provinsi Jambi kembali menggelar High Level Meeting  tahun 2022 dengan tema “Penguatan Sinergi Pengendalian Inflasi untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Jambi” guna berkomitmen dalam pengendalian inflasi di Provinsi Jambi.

BACA JUGA  Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Begini Kata Wagub Jambi

High Level Meeting dilaksanakan sebagai upaya untuk mereview inflasi di Provinsi Jambi dan merumuskan strategi pengendaliannya. Hal Ini diperlukan sebagai upaya menjaga stabilitas harga sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dari pertemuan ini kita sepakat untuk menjaga pengendalian inflasi di Provinsi Jambi, dimana sebelumnya telah dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama Pemerintah Provinsi Jambi dan Bank Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten/Kota pada Selasa (14/06/2022) lalu,” jelas Al Haris.

BACA JUGA  Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Al Haris menyampaikan, terkait kondisi ekonomi dan inflasi di Provinsi Jambi saat High Level Meeting, bahwa komitmen pertama terkait pengendalian inflasi ini, yaitu menjaga inflasi sesuai koridor 4 K, yaitu Keterjangkauan harga, Ketersediaan pasokan, Kelancaran distribusi dan Komunikasi efektif.

Komitmen kedua, yakni merealisasikan  kerjasama antar daerah untuk bahan pangan, dalam rangka menjaga ketersediaan pasokan. Ketiga, rutin mengadakan pertemuan setiap bulannya di seluruh kabupaten/kota untuk mengulas kembali perkembangan harga dan  mencari solusi agar harga stabil.

Share :

Baca Juga

Jambi

Danrem 042/Gapu Terima Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti di Hari Pramuka Ke-61

Jambi

Pengurus PWI Jambi Periode 2022-2027 Segera Dilantik

Jambi

Kendalikan Inflasi Pangan, Korem 042/Gapu Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai Merah

Jambi

Dirreskrimsus Polda Jambi Tetapkan Pasutri Tersangka Kasus Gudang Minyak Terbakar

Jambi

Syukuran HUT TNI KE-77, Danrem dan Gubernur Jambi Potong Tumpeng

Jambi

Ini Gelar Adat Melayu Jambi yang Diberikan ke Mendagri, Jaksa Agung dan Ketua Mahkamah Agung

Jambi

Danrem 042/Gapu Dikukuhkan Sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting Provinsi Jambi

Jambi

Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepakbola Liga Santri Nasional