Peringati HUT ke-11 Desa, Pemdes Sungai Papauh Gelar Baksos dan Ngetrail Amal Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual Pangdam II/Sriwijaya Bekali 430 Siswa dan Siswi SMAN Titian Teras Jambi Wawasan Kebangsaan Kunjungi Kampung Pancasila, Pangdam II/Swj Ajak Masyarakat Selalu Rukun dan Harmonis Anies Makan Bareng Pengurus Tiga Partai, Sekjen Demokrat : Alhamdulillah Kami Semakin Solid

Home / Berita

Selasa, 15 November 2022 - 23:12 WIB

Air Bersih hingga Peningkatan UMKM, Komitmen PT JGC di Proyek Akatara

Kegiatan sosialisasi Forum Komunikasi dan Koordinasi (FKK) Kecamatan di Desa Bram Itam Raya yang bertugas melakukan rekrutmen tenaga kerja lokal di Ring I (Satu). FOTO : Ist

Kegiatan sosialisasi Forum Komunikasi dan Koordinasi (FKK) Kecamatan di Desa Bram Itam Raya yang bertugas melakukan rekrutmen tenaga kerja lokal di Ring I (Satu). FOTO : Ist

BRAM ITAM – PT JGC Indonesia selaku kontraktor proyek proyek pembangunan fasilitas pemrosesan gas atau proyek Akatara di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, berkomitmen membantu warga sekitar pengerjaan proyek akatara.

Selain pembagian tenaga kerja yang adil dan merata telah menjadi consent PT JGC, bersama Jadestone Energy (Lemang) Pte. Ltd, PT JGC Indonesia juga bermaksud mempermudah warga sekitar proyek mengakses air bersih.

Tidak hanya itu, PT JGC Indonesia akan menggandeng Forum Komunikasi dan Koordinasi (FKK) Kecamatan akan membantu meningkatkan UMKM yang tergabung dalam BUMDes lingkungan proyek akatara.

” Pembagian tenaga kerja yang adil dan merata telah menjadi consent PT JGC di setiap proyek yang dikerjakan. Termasuk proyek akatara di Kecamatan Bram Itam. Warga harus dilibatkan secara aktif dalam proyek,” ungkap Khoirul Anwar Sulistyono, Manager Bussiness Adminstratif PT JGC di proyek Akatara, Selasa (15/11/22).

BACA JUGA  Peringati HUT ke-11 Desa, Pemdes Sungai Papauh Gelar Baksos dan Ngetrail Amal

Selain itu sambung Khoirul Anwar Sulistyono, PT JGC juga mempunyai program peningkatan ekonomi masyarakat kecil dan partisipasi dalam pemberdayaan masyarakat.

“PT JGC juga berusaha agar masyarakat dapat terlibat aktif dan mendapatkan manfaat langsung dari aktifitas proyek Akatara ini,” katanya.

Lebih lanjut Khoirul Anwar Sulistyono menjelaskan, bersama dengan Jadestone Energy (Lemang) Pte.Ltd selaku owner proyek Akatara, PT JGC bermaksud membantu meringankan warga masyarakat di lingkungan proyek yang kesulitan mengakses air bersih.

“Bantuan akses air bersih ini direncanakan akan dibangun 3 (Tiga) titik Sumur dalam¬†(Deep Well) di Wilayah Ring I (Satu),” katanya.

Komitmen lainnya sambung Khoirul, PT JGC Indonesia bekerjasama dengan Forum Komunikasi dan Koordinasi (FKK) Kecamatan akan membantu meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Masyarakat.

BACA JUGA  Pengurus PWI Jambi Periode 2022-2027 Segera Dilantik

“Peningkatan UMKM masyarakat yang dimaksudkan seperti usaha warung, catering dan lainnya yang tergabung dalam lembaga BUMDes di Lingkungan Proyek,” jelasnya.

Sehubungan dengan tenaga kerja ditambahkan oleh Khoirul Anwar Sulistyono, pada saat ini proyek Akatara telah merekrut tenaga kerja sebanyak 388 orang.

“Tenaga kerja ini terdiri dari 116 dari Wilayah Ring I, 40 orang dari Ring II, 33 orang dari Ring III dan 103 orang dari Ring IV dengan persentase 65 persen pekerja lokal dari seluruh wilayah Provinsi Jambi dan 35 persen dari Luar Jambi,” bebernya.

Khoirul Anwar Sulistyono selaku Manager Bussiness Adminstratif PT JGC di proyek Akatara berharap, dengan kehadiran proyek akatara turut bermanfaat bagi Masyarakat di Lingkungan proyek.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Berita

30 WBP Lapas Kelas II A Jambi Terima Remisi Langsung Bebas

Berita

Pimpin Apel Olahraga Gabungan, Ini yang Disampaikan Danrem 042/Gapu

Berita

Pimpin Apel Gabungan, Danrem 042/Gapu : Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Sebagai Sumber Kekuatan Strategis

Berita

Hairan : Momentum MTQ Diharap Melahirkan Generasi Qur’ani

Berita

Kejari Tanjab Barat Lakukan Pemusnahan Barang Bukti

Berita

Jangan Anggap Remeh, Polda Jambi Sudah Amankan 133 Orang Pelaku Tindank Pidana Perjudian

Berita

Lahan 50 Meter Persegi Terbakar di Desa Tungkal I Tanjab Barat Milik Siapa

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Terima Penghargaan dari Menteri Kelautan dan Perikanan RI