Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Sambut Kunjungan FJ-TJB, Neko : Media Corong Informasi, Mitra Pemerintah dalam Pembangunan Batu Bara, Cinta Segi Enam yang Tak Harmonis Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Gabung dengan Partai Perindo, Apakah Akan Nyaleg? Dandim 0419 Tanjab Berikan Pembekalan Bagaimana Jadi Seorang Pemimpin Amanah

Home / Peristiwa

Senin, 24 Oktober 2022 - 12:26 WIB

5 Rumah di Panglima Ujung Terbakar, Asal Api dari Dek Rumah Korban

Personel Polsek, TNI, dan Petugas Damkar saat melakukan pemadaman. FOTO : Ist/Mardy

Personel Polsek, TNI, dan Petugas Damkar saat melakukan pemadaman. FOTO : Ist/Mardy

TUNGKAL ILIR –  Untuk kesekian kalinya musibah kebakaran terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi. Musibah kebakaran Hari ini, Senin (24/10/22) terjadi di Jalan Panglima Ujung RT 03 Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir.

Data yang berhasil dihimpun lintastungkal dari Polsek Tungkal Ilir, Polres Tanjung Jabung Barat, dalam musibah kebakaran tersebut, sebanyak 5 (Lima) Rumah terbakar sementara 1 (Satu) Rumah lainnya mengalami rusak ringan.

Kapolres Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi, AKBP Muharman Arta, S. IK melalui Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agung Heru Wibowo, SH., MH menyebutkan musibah kebakaran di Jalan Panglima Ujung terjadi sekira Pukul 09.00 Wib.

“Ada Lima Rumah yang terbakar yakni milik Wadeng (50), Miski (23), Dede (30), Suratman (40) dan Mariadi (62). Sementara Rumah milik Zainal Abidin (58) mengalami kerusakan ringan,” ungkapnya.

BACA JUGA  Ini 10 Instansi Pemda Wilayah Kanreg VII Palembang Penerima Anugerah BKN Award 2022

Musibah kebakaran yang berdampak terhadap 10 KK atau 33 Jiwa ini terjadi sekira Pukul 09.00 Wib, dimana awal nya Mona Adik Korban Miski mendengan teriakan dari Miski yang berada di Kamar Depan Rumah.

“Mendengar teriakan Miski, Mona langsung ke Kamar dan melihat Api telah menjalar ke Kasur dan merambat ke Dinding Kamar,” kata Kapolsek meneruskan keterangan Korban.

Dari keterangan Korban Miski bahwa asal api bermula dari dek atas kamar depan Rumah. Melihat adanya Api Mona Adik Korban meminta pertolongan kepada Wati tetangga Korban, namun api sudah membesar.

BACA JUGA  Terbakar di Tengah Jalan Motor Metic Ini Tinggak Kerangka Besi

Hal serupa juga dikatakan Saksi Ivan dimana sekira Pukul 09.15 mendengar keributan dari Luar Rumah. Pada saat Ivan keluar melihat Api sudah membesar dari Rumah Miski.

“Melihat api sudah besar Ivan langsung membantu Tetangga korban untuk mengeluarkan barang berharga dari dalam Rumah,” sebutnya

Setelah adanya laporan terjadinya kebakaran, Petugas kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tanjung Jabung Barat menggunakan 8 Unit Armada dilengkapi Mesin Potable dan 2 (Dua) Unit Mobil Damkar dari Yayasan Budi Luhur datang ke Lokasi.

“Sekira Pukul 09.20 Mobil pemadam kebakaran di lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. Dan sekira Pukul 10.25 Wib api berhasil dipadamkan kemudian dilanjutkan pendinginan,” pungkas IPTU Agung Heru Wibowo.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Berita

Kebakaran Tadi Pagi, Satu Rumah di Pematang Lumut Ludes Dilalap Api

Peristiwa

Gudang Warga Tungkal Ulu Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Peristiwa

Terlibat Lakalantas di Sungai Toman, 1 Warga Tanjabbar Meninggal

Peristiwa

Longsor di Senyerang, Satu Rumah dan Dermaga Ambruk

Peristiwa

Polisi Temukan Tanki Truk 70 Liter Dalam Mobil Katana Terbakar di APMS Sungai Gelam

Peristiwa

Saat Ditinggal Kosong Rumah Warga di Desa Penerokan Terbakar

Peristiwa

Kunjungi Korban kebakaran, Pemda dan Baznas Tanjabbar Berikan Bantuan

Peristiwa

Tiga Warga Alami Luka Bakar dalam Musibah Kebakaran Tadi Malam